home ×
Gadget

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Saja Saat PSBB Pakai Oppo Reno3

08 April 2020 By
5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Saja Saat PSBB Pakai Oppo Reno3
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pemerintah sudah menyetujui adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah tertentu secara bertahap. DKI Jakarta akan menerapkannya lebih dulu pada Jumat, 10 April 2020. Apa kita siap berdiam diri di rumah sampai waktu yang tidak ditentukan?

Harus siap. Selain demi kesehatan kamu dan keluarga tercinta, kamu juga bisa menekan penyebaran virus corona dalam beberapa hari ke depan sampai akhirnya tak ada lagi yang terjangkit. Makanya, siapkan saja perangkat yang bisa kamu andalkan untuk bisa seru-seruan di rumah.

oppo-reno3-4

Salah satu rekomendasi Uzone.id adalah menggunakan Oppo Reno3. Beberapa fitur dan teknologi yang diusung di dalam perangkat itu bisa mendukung kamu seru-seruan di dalam rumah selama PSBB. Apa saja itu?

Baca juga: Review Oppo Reno3 di Rumah Aja

1. TikTokan Pakai OSIE
Oppo Reno3 memiliki sistem operasi Color OS 7. DI dalam sistem operasi itu ada sebuah teknologi bernama OSIE yang bisa bikin video pendek kamu di TikTok lebih keren dan terang. OSIE, kepanjang dari Object and Semantic Images and Eye-Tracking. Fitur ini menggunakan teknologi Artificial Intelligence yang melacak gerakan mata dengan presisi. Video yang bisa dibuat lebih menarik dengan OSIE tak hanya TikTok tapi juga yang akan diposting di Instagram Live, VMate dan Likee.

2. Ngintip Guy Next Door Pakai Zoom
Oppo memiliki beberapa fitur kamera yang bisa dimain-mainkan. Kamera utamanya sendiri ada empat lensa. Yang paling atas memiliki resolusi sampai 48MP dengan aperture f/1.79. Kamera utama ini bisa mengambil gambar sampai resolusi 108MP. Namun bukan karena sensor kamera melainkan image stitching dari 48MP iitu.

Nah, kemampuan yang bisa kamu andalkan saat di rumah dan melakukan social distancing dengan tetangga, khususnya gebetan, bisa dengan Zoom yang ada di kamera itu. Kalau kamu lagi pengen ngeliat gebetan kamu di depan rumah, ga perlu say hai, cukup arahkan kamera ke rumahnya. Zoom ke arah rumahnya, kamu bisa lihat dia sedang melakukan apa di rumah. Jangan-jangan lagi nge-zoom ke arah kamu juga. Bisa sampai 20x zoom loh.

Baca juga: Begini Cara Pakai OSIE di Oppo Reno3

3. Olahraga Ditemani Suara Dolby Atmos
Nah, kalau kamu bangun di pagi hari, tak perlu keluar rumah untuk berolahraga. Konidisi cuaca memang sedang bagus tapi kita tidak pernah tahu virus ada dimana. Makanya, download saja musik untuk menemani olahragamu, lalu putar di Oppo Reno3 yang punya speaker berbasis teknologi Dolby Atmos. Kualitas suaranya tak kalah dengan speaker eksternal. Dijamin bisa mengiringi gerakan-gerakan sehat kamu selama di rumah.

4. Video Call Berjam-jam Tanpa Takut Lowbat
Tanpa kehadiran fisik, kita masih bisa tatap muka. Terima kasih berkat adanya aplikasi video conference macam Zoom, Skype, sampai Umeetme. Nah, Semua aplikasi itu bisa kamu gunakan hanya dengan smartphone. Cari baterai dengan kapasitas besar agar bisa puas ber jam-jam video call. Apalagi kalau sudah bergibah dengan teman, pasti bisa lama sekali video callnya.

Oppo Reno3 memiliki kapasitas baterai sampai 4025 mAh yang dibekali teknologi pengecasan cepat VOOC Flash Charge 3.0. Selain bisa betahan video call selaman berjam-jam, jika baterai habis, pengisian daya sampai penuh hanya memakan waktu sejam lebih.

5. Nonton Film di Layar AMOLED 60Hz
Yang paling asik menghabiskan waktu di rumah saat PSBB, usai bekerja atau work from home, kita bisa menonton aplikasi streaming film. Tak hanya Netflix, di Indonesia juga ada Viu sampai MaxStream.

Reno3 punya layar AMOLED dan bisa memutar konten film dengan resolusi 1080p atau bisa dibilang high-definition. Belum lagi kecepatan refresh rate-nya mencapai 60Hz sehingga pergerakan film-nya cukup mulus.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id