icon-category Technology

5 Keluarga Artis yang Rajin Nge-vlog di YouTube

  • 08 Jul 2018 WIB
  • Bagikan :

    Memasuki era milenial, kehadiran televisi memang mulai tergeser dengan datangnya berbagai media sosial. Tak jarang, para artis membuat konten-konten kreatif di media sosial seperti YouTube untuk menambah popularitas dan bercengkerama dengan para penggemar.

    Tak seorang diri, biasanya dalam konten video blog atau vlog, para artis akan mengajak serta anggota keluarganya yang juga sudah mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia. Karena itu, kumparan kali ini ingin menelisik lima keluarga artis yang rajin membuat konten vlog di Youtube.

    1. Rans Entertainment (keluarga Raffi Ahmad)

    Karier Raffi Ahmad terus menjadi panutan bagi banyak orang di Indonesia. Bagaimana tidak, sejak remaja, Raffi sudah menjadi tulang punggung keluarga bermodalkan kepiawaiannya dalam beradu akting, bernyanyi, dan menjadi pembawa acara.

    Kini, setelah menikahi Nagita Slavina pada 17 Oktober 2014 dan memiliki seorang putra bernama Rafathar yang lahir pada 2015, Raffi mulai mengembangkan rumah produksi RA Pictures. Tak hanya menggembangkan bisnis, Raffi juga mengajak keluarganya yang banyak menyita perhatian untuk membuat konten vlog di Youtube dengan nama Rans Entertainment sejak 28 Desember 2015.

    Dengan Rans Entertainment, para penggemar bisa melihat keseharian aktivitas keluarga Raffi Ahmad, mulai dari berjalan-jalan ke berbagai negara hingga question and answer (QnA). Bukan cuma itu, Rans Entertainment juga menjadi tempat bagi ketiga anggota keluarga Raffi untuk membagikan topik-topik seputar hobi mereka masing-masing, seperti mengulas mobil mewah ala Raffi Ahmad, tutorial make up dan memasak ala Nagita Slavina, serta permainan yang seru dan kocak khas Rafathar.

    Sudah dua tahun berjalan, subscribers Rans Entertainment sudah tembus hingga 1 juta orang dan mereka pun termasuk aktif dalam mengunggah konten, yakni hingga 4 sampai 5 kali dalam satu minggu.

    2. Teman Tapi Menikah (keluarga Ayudia Bing Slamet)

    Pasangan Ditto dan Ayudia Bing Slamet memang selalu dijadikan relationship goals oleh generasi milenial. Bermula dari persahabatan semasa SMA, Ditto dan Ayudia akhirnya resmi menikah pada September 2015. Kini, mereka telah dikaruniai seorang putra bernama Dia Sekala Bumi.

    Demi menceritakan kisah perjalanan cinta mereka, Ditto dan Ayudia pun merilis novel 'Teman Tapi Menikah' pada Agustus 2016. Buku tersebut pun sangat laris di pasaran, hingga mampu mendulang rating hingga 3,5/5 di Good Reads. Tak berapa lama sebelum merilis novel tersebut, tepatnya pada April 2016, Ditto dan Ayudia bersama-sama merilis konten vlog bertajuk 'Teman Tapi Menikah' untuk pertama kalinya.

    Hanya bermula dari keseharian Ditto dan Ayudia selama menantikan kelahiran Sekala, vlog mereka terus berlanjut hingga hari ini. Bagi banyak penggemar, yang menarik dari vlog 'Teman Tapi Menikah' adalah bagaimana Ditto dan Ayudia menceritakan perjalanan rumah tangga mereka mulai dari Sekala masih dalam kandungan, hingga ia mulai belajar berjalan, dan kini sudah bisa berlarian seorang diri, bahkan diajak bepergian ke berbagai negara.

    Meski di televisi Ditto dan Ayudia tak setenar keluarga Raffi dan Gigi, lewat vlog 'Teman Tapi Menikah' mereka mampu mendulang lebih dari 390 ribu subscribers. Tak heran rasanya jika Falcon Pictures kemudian merangkum buku dan vlog mereka dalam film 'Teman Tapi Menikah' yang tayang 28 Maret lalu. Film itu dibintangi oleh Adipati Dolken sebagai Ditto dan Vanesha Prescillia sebagai Ayudia.

    Ayudia yang lahir dari keluarga seniman dan Ditto yang berprofesi sebagai pemain perkusi juga baru-baru ini membuat sebuah grup musik bernama Dengarkan Dia. Belum memiliki banyak lagu, Dengarkan Dia sudah menorehkan prestasi gemilang saat dipercaya untuk tampil di berbagai festival besar, termasuk Ramadhan Jazz 2018.

    3. Keluarga Marten (keluarga Gading Marten)

    Sempat menjalin hubungan asmara dengan Momo 'Geisha', pada 14 September 2013, Gading justru mempersunting Gisella Anastasia, penyanyi jebolan Indonesian Idol. Dua tahun menikah mereka pun dikaruniai seorang putri yang diberi nama Gempita Nora Marten pada 2015.

    Gempita atau yang akrab disapa Gempi tumbuh menjadi gadis cilik yang enerjik, cantik, dan ceria. Sejak kecil, kedua orang tuanya gemar mengunggah aktivitasnya dalam format foto dan video ke Instagram.

    Karena semakin banyak netizen yang gemar menonton tingkah menggemaskan Gempi yang diunggah Gading dan Gisel ke Instagram, mereka pun akhirnya sepakat membuat vlog bertajuk Keluarga Marten di Youtube sejak 19 Mei 2017. Konten dalam vlog tersebut banyak yang memperlihatkan bagaimana aktivitas liburan keluarga Gading, mulai dari bermain game bersama, Gempi bercengkerama dengan Rafathar, anak Raffi Ahmad, hingga menonton konser.

    Vlog Keluarga Marten masih terus dipertahankan hingga kini dan sudah memiliki lebih dari 380 ribu subscribers dengan 56 video yang diunggah sekitar 4 kali dalam satu bulan. Karena vlog Keluarga Marten, kini Gempi juga sudah bisa mendapat berbagai endorsement dan memberi pemasukan pada keluarga. 

    4. The Onsu Family (keluarga Ruben)

    Ruben Onsu langsung berani untuk melamar Sarwendah eks Cherrybelle pada 22 Oktober 2013 setelah pacaran dalam waktu singkat. Kebahagiaan mereka pun bertambah setelah putri semata wayang mereka, Thalia Putri Onsu, lahir pada 2015.

    Meski Ruben jarang membawa Sarwendah atau pun Thalia ke layar kaca, Instagramnya memang penuh dengan banyak unggahan aktivitas Thalia yang sudah tumbuh besar dan menggemaskan. Agar para penggemar bisa lebih lama menyaksikan kehidupan sehari-harinya, sejak 2015, Ruben pun membuat konten vlog di YouTube dengan nama The Onsu Family.

    Sejak awal vlog The Onsu Family dibuat, Ruben memang berusaha untuk memberikan konten-konten yang unik dan inovatif. Bukan cuma jalan-jalan, Ruben memiliki segmennya sendiri dengan nama 'Chit-Chat Ruben' yang banyak mengajak artis-artis viral, seperti Roy Kiyoshi, Andhika eks 'Kangen Band', dan Dewi Persik, untuk mengobrol membahas berbagai hal-hal menarik yang berkembang tentang mereka di masyarakat.

    Sarwendah juga punya segmennya sendiri dengan nama 'Resep Sarwendah' yang menggugah selera dengan berbagai masakan khas Sarwendah. Thalia tentu saja ditunjuk sebagai juri pertama untuk masakan-masakan yang Sarwendah buat, mulai dari rendang jengkol, pindang tuna, hingga cumi petai.

    5. Keluarga Kece (keluarga Anji)

    Setelah tak lagi memperkuat grup musik Drive, Anji memulai kariernya sebagai penyanyi solo. Sebelum banyak tampil di televisi, Anji memang mempopulerkan single 'Dia' melalui kanal YouTube pribadinya dan ia pun terus mendulang popularitas melalui kanal YouTube dengan berbagai konten, mulai dari single solo, review gitar, hingga perbincangan edukatif bersama berbagai narasumber.

    Ingin memperkenalkan keluarga kecilnya pada publik, melalui YouTube Anji pun membuat konten vlog keluarga melalui kanal Keluarga Kece yang kini telah memiliki lebih dari 45 ribu subscribers dan 68 video. 

    Vlog keluarga Anji semakin digandrungi masyarakat setelah Saga Omar Nagata, putra sulung dari pernikahannya dengan Wina Natalia, merilis single 'Telur Dadar' dan mencatatkan prestasi sebagai pencipta lagu termuda di Museum Rekor Indonesia (MURI).

    Karena itu, vlog Keluarga Kece memang lebih banyak menceritakan Saga, mulai dari berjalan-jalan ke berbagai negara, hingga aktivitas manggung dan bernyanyi-nyanyi riang bersama ayah dan bundanya.

    Tags : raffi ahmad anji 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini