home ×
Lifestyle

5 Kesalahan Mandi yang Tak Disadari

16 April 2017 By
5 Kesalahan Mandi yang Tak Disadari
Share
Share
Share
Share

Mandi merupakan aktivitas rutin yang dilakukan setiap hari untuk membersihkan badan. Meski sudah mandi, masih banyak saja orang yang kerap melakukan kesalahan ketika membersihkan diri. 

Fatalnya, kesalahan mandi itu bisa berpengaruh buruk terhadap kesehatan.

Dilansir dari BrightSide.me, berikut adalah daftar kesalahan selama mandi.

1. Mandi Air Panas

brighside


Banyak yang berpikir mandi air panas bisa membuat otot rileks. Padahal mandi air panas bisa membuat kulit kering dan bersisik. Air panas akan membuat kulit kehilangan banyak minyak yang dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan kelembapan kulit.

Air panas juga membawa sirkulasi darah ke kulit sehingga kulit berubah menjadi kemerahan. Hal ini bisa menyebabkan gatal bahkan ruam. Oleh karena itu jangan mandi dengan air yang terlalu panas, terutama yang berkulit kering.

2. Mandi Terlalu Lama
Sebagian orang suka mandi terlalu lama. Mereka mungkin menikmati kesegaran air saat mandi. Tapi mandi terlalu lama tidak baik bagi kelembapan kulit. Terlalu lama mandi membuat kulit menjadi kering dan kasar, bahkan gatal dan ruam. Durasi ideal untuk mandi adalah maksimal 10 menit.

3. Sering Mandi dengan Busa Melimpah

brighside


Semakin banyak busa, semakin banyak pula zat aktif buatan yang menempel pada tubuh. Zat aktif ini justru menipiskan lapisan minyak pelindung alami pada kulit. Akibatnya kulit menjadi kering dan kasar. Selain itu, jika agen antibakteri tidak secara khusus diresepkan untuk jenis kulit, tidak perlu untuk menggunakannya setiap hari.

4. Tidak Mengganti Shower Puff

brighside


Puff shower yang basah dan lama menjadi tempat sempurna bagi tumbuhnya bakteri dan jamur. Jadi, disarankan untuk mengganti shower Puff setidaknya setiap 4 minggu. Usahakan shower Puff selalu dikeringkan setiap kali selesai menggunakannya.

5. Terlalu Kuat Menggunakan Handuk
Keringkan tubuh dengan handuk lembut, dan biarkan sedikit basah. Kemudian gunakan krim favorit, agar kulit tetap halus dan sehat!(Sah)

 

mandi 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id