home ×
Gadget

5 Spesifikasi dan Fitur Menarik iPad Pro Baru

19 March 2020 By
5 Spesifikasi dan Fitur Menarik iPad Pro Baru
Share
Share
Share
Share

(dok. Apple)

Uzone.id -- Apple memperkenalkan iPad Pro baru yang memiliki peningkatan signifikan dari segi tampilan, fitur, dan spesifikasi. Kira-kira apa saja?

Diumumkan di channel YouTube resmi Apple, ada beberapa daya tarik utama iPad Pro baru, mulai dari kehadiran keyboard yang memiliki trackpad, hingga kamera yang tampilannya ‘menjiplak’ iPhone 11.

Baca terus kalau penasaran.

Prosesor baru

Apple dikenal mengerahkan daya ekstra untuk prosesor iPad, dan untuk pembaruan iPad Pro baru ini, ternyata prosesornya juga anyar.

Apple menamainya A12Z Bionic Chip dengan GPU 8-core. Prosesor ini diklaim lebih kuat dari laptop PC yang berjalan di sistem operasi Windows.

Tipis banget!

Dari Apple sendiri, iPad Pro ini terbilang tipis. Ukuran ketebalannya 5,99 mm saja.

Kamera lebih mumpuni

Kalau melihat tampilannya, pasti orang langsung sadar kalau Apple mengadopsi desain kamera belakang iPhone 11 di mana lensanya berukuran besar dan berjumlah dua dengan susunan vertikal ke bawah.

Kedua kamera yang berada di pojok kiri bodi iPad Pro ini masing-masing berkemampuan wide dan ultra-wide.

Tak cuma itu, kamera iPad Pro kali ini dibekali sensor LiDAR yang cara kerjanya menggunakan refleksi, dan bisa menghitung jarak ke objek dan titik di sekitar kita, serta memetakan kedalaman secara tiga dimensi (3D) dengan akurat. Banyak yang bilang, sensor LiDAR ini secara umum adalah sistem cara kerja lensa Time-of-Flight (ToF).

Memori internal jumbo

Melihat dari video yang diunggah Apple, disebut memori internalnya mencapai 1TB. Namun, tersedia juga pilihan memori internal lain, di antaranya 128GB, 256GB, dan 512GB.

Keyboard ‘ajaib’ yang super futuristik

Banyak yang memuji konsep dari “magic keyboard” ini yang tak cuma bisa dilipat, namun ketika dipasangkan ke iPad Pro, tablet ini bisa terangkat.

Yup, iPad Pro bisa ‘melayang’ saat digunakan, pengalamannya sama seperti menggunakan komputer PC, begitulah tujuan Apple. Keyboard ini menggunakan daya magnetik agar iPad Pro bisa menempel saat dipasang.

Tak cuma itu, ini pertama kalinya keyboard iPad dilengkapi oleh trackpad, nilai yang semakin menambah pengalaman iPad Pro baru ini seperti laptop. Trackpad ini digunakan seperti trackpad pada umumnya saja, menggunakan sentuhan jari, dan tak lupa fungsi kursor.

Sudah dijual online, iPad Pro terdiri dari 2 ukuran, yakni 11 inci dan 12,9 inci. Harganya sudah pasti berdasarkan ukuran layar dan kapasitas ruang memori internal.

Yang jelas, iPad Pro ukuran 11 inci harganya dimulai dari USD 799, sedangkan ukuran 12,9 inci dibanderol mulai USD 999.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 17 April 2020 | 20:12:53

untuk yang suka produk Apple. kemungkinan si akan membeli Ipad Pro yang terbarunya.

DHStyle 14 April 2020 | 21:29:13

gila abis ya pembuat Apple yang satu ini ga maen maen ama produknya

Miskin aman 22 March 2020 | 09:06:09

enak banget untuk ngerjain tugas kuliah

Satria Kelana 20 March 2020 | 01:46:27

spesifikasi yang sangat mantap dan keren dari iPad

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article