icon-category Gadget

5 Tips Foto Portrait dengan OPPO A95

  • 10 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Kegunaan kamera di smartphone saat ini semakin beragam, apalagi dengan fitur yang bejibun. Salah satunya yang dimiliki OPPO A95. Fitur Portrait di kamera smartphone OPPO bisa digunakan baik untuk kamera utama maupun kamera depan.

    Untuk bisa memanfaatkan kamera dengan fitur Portrait, dibutuhkan cara dan strategi bidikan yang baik. Dengan menggunakan objek yang menarik, bantuan cahaya maupun background pendukung yang mumpuni.

    Berikut ini beberapa tips fotografi Portrait menggunakan OPPO A95:

    1. Subjek
    Subjek dalam foto portrait bisa siapa saja, entah keluarga, teman, atau orang asing yang bisa kamu temui di jalan. Siapapun subjeknya, ada baiknya untuk membangun hubungan baik sehingga kita bisa mengarahkannya untuk berekspresi sesuai dengan keinginan kita. Ekspresi yang dipaksakan tidak bagus terlihat di kamera. Oia, subjek bisa siapa saja, tidak harus manusia. Bisa juga hewan peliharaan.

    2. Background penunjang
    Melakukan foto potrait biasanya fokus pada subjek, bukan background. Namun bukan berarti latar belakang tidak penting. Dalam foto Potrait, background atau latar belakang bisa jadi pendukung yang membuat foto makin keren. Oleh karena itu, penting memilih background yang tidak berantakan dan dapat membuat subjek lebih menonjol.

    3. Pencahayaan
    Pencahayaan yang baik adalah yang membedakan foto bagus atau tidak. Jadi, jika ingin mengambil bidikan potret di dalam ruangan atau dalam kondisi cahaya redup, sebaiknya kita membawa pencahayaan buatan. Namun untuk memotret di luar ruangan, cahaya alami selalu menjadi pilihan terbaik.

    4. Gunakan Properti
    Alat properti bisa menjadi cara yang bagus untuk menambahkan lebih banyak ornamen dalam subjek yang dibidik. Kita dapat menggunakannya namun harus kreatif. Membuat subjek bermain dengan properti akan menghasilkan foto portrait yang candid karena subjek akan menjadi lebih nyaman.

    5. Gunakan smartphone yang tepat
    Ini merupakan senjata paling penting dalam sebuah aksi fotografi. Jika menggunakan smartphone pun haruslah yang tepat. OPPO A95 dilengkapi 48MP Triple Camera di bagian belakang perangkat, bersama dengan serangkaian fitur yang didukung kecerdasan buatan untuk dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi. AI Scene Enhancement secara cerdas dapat mengenali berbagai skenario pemotretan seperti makanan, bunga, matahari terbenam, dan lainnya, kemudian mengoptimalkan warna, saturasi, dan kecerahannya.

    Night Mode akan berguna untuk mengambil foto yang lebih cerah dan jernih dengan detail yang kaya di malam hari atau dalam pencahayaan rendah. Kamera depan 16MP OPPO A95 dilengkapi fitur AI Beautification dan Front Night Mode, kini pengguna akan jauh lebih mudah untuk mengambil foto selfie yang lebih jelas di berbagai kondisi pencahayaan. Bagi pengguna yang ingin mengabadikan video, OPPO A95 juga dilengkapi dengan serangkaian fitur seperti Steady Video, SLO-MO dan SoLoop, yang membantu menghasilkan rekaman setiap momen yang berharga dalam hidup pengguna.

    Foto portrait dalam A95 dibekali dengan Beautyfication 2.0 yang membuat objek lebih glowing, puluhan filter yang dipilih dan disesuaikan dengan suasana hati, serta Bokeh yang kekinian.

    Tags : OPPO OPPO A95 Portrait 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini