home ×
Technology

5 Tren Terbaru Smartphone 2017

02 February 2017 By
5 Tren Terbaru Smartphone 2017
Share
Share
Share
Share

Tahun 2017 diprediksi akan menjadi tahunnya smartphone. Setiap tahun memang selalu bermunculan smatphone terbaru, namun tahun ini akan banyak terjadi perubahan tren terbaru smartphone 2017.

Para vendor besar seperti Apple, Samsung, LG, Motorola, Huawei, OPPO dan google yang mulai melakukan inovasi terbaru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

Belum reda rasa takjub dengan konsep modular dari Moto Z Play, terimakasih juga dengan kehadiran  smartphone seperti Google Pixel dan iPhone 7 yang banyak melakukan inovasi terbaru sebagai standar tren terbaru smartphone 2017.

Berikut ini kami pilihkan beberapa tren terbaru smartphone 2017 yang akan mulai diterapkan oleh para vendor kepada produk smartphone terbaru mereka.

Hilangnya Headphone Jack

USB Type-CIde ini berawal dari Apple yang pertama kali menghilangkan lubang jack headset 3,5 mm pada produk iPhone 7 terbaru mereka. Keputusan menghilangkan lubang headphone ini memang menunjukkan bahwa tahun 2017 ini akan banyak kita temukan smartphone tanpa lubang jack headphone.

Sebagai penggantinya yaitu port USB Type-C yang sudah ditemukan lama namun baru mulai tren tahun 2016. Keputusan Apple dan Samsung yang akan melahirkan iPhone 8 dan Galaxy S8 tanpa lubag jack ini diikuti oleh vendor smartphone Android seperti Motorola, HTC, LeEco dan lainnya. Sepertinya tahun 2017 akan menjadi era smartphone jack-less dan kebangkitan USB Type-C.

Bentuk Smartphone Jadi Lebih Panjang

ilustrasi baterai smartphoneKebanyakan smartphone yang beredar sekarang ini memiliki ukuran dengan aspect ratio 16:9, namun jangan kaget jika tahun 2017 ini akan muncul tren baru smartphone dengan bentuk yang unik yaitu 18:9 (atau 2:1) aspect ratio.

Rumor ini beredar dengan rencana hadirnya seri smartphone LG G6 yang akan muncul dengan aspect ratio 18:9 (atau 2:1) teresebut. Hal ini berarti bentuk smartphone akan menjadi lebih tinggi atau lebih panjang daripada biasanya dan bahkan mungkin akan cocok digunakan dan dioperasikan dengan satu tangan.

Dual Camera Jadi Tren Terbaru Smartphone 2017

Dual Camera phoneDual Camera yang dimaksud disni bukan dua kamera satu kamera depan dan satu kamera belakang lho. Dual Camera atau kamera stereo adalah jenis kamera yang memiliki dua lensa dengan sensor gambar atau frame film yang terpisah untuk setiap lensa.

Teknologi dual kamera sudah banyak diterapkan pada smartphone keluaran terbaru tahun 2016 ini diantaranya Huawei P9, LG G5, LG V20, iPhone 7 plus dan Xiaomi Mi5. Teknologi Dual camera ini diprediksi akan menjadi tren terbaru Smartphone 2017 karena fungsi dual camera mampu menghasilkan foto lebih bagus daripada single kamera.

Fitur Digital Assistants

perpustakaan-digitalAsisten pribadi dalam smartphone semakin dibutuhkan pengguna dan jadi pilihan fitur andalan bagi para vendor smartphone. Apple dan Samsung berlomba-lomba meningkatkan kemampuan personal digital asisten ini dalam smartphone.

Seperti layaknya personal asisten, Asisten Digital ini bisa menjawab pertanyaan kita dan mejalankan perintah kita. Mempelajari selera musik dan kebiasaan yang sering kita lakukan, dan akan memberi rekomendasi, memberi update informasi terbaru, mengatur jadwal dan berbagai hal lainnya.

Tombol Di Smartphone Akan Dihilangkan

sensor ultrasound bezel smartphoneDari berbagai rumor yang beredar, iPhone 8 dan Galaxy S8 rencananya akan diluncurkan dengan tampilan bezel yang sangat tipis dan layar yang luas. Dan ukuran tombol home yang biasanya ada bawah layar ini akan mengurangi ukuran layar, jadi tombol home dibawah layar tersebut rencananya akan dihilangkan. Tren ini akan diikuti oleh ebberapa vendor lain yang juga akan menghilangkan tombol home dari tampilan depan smartphone mereka.

The post Ini Dia 5 Tren Terbaru Smartphone 2017 appeared first on ArenaLTE.com.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id