home ×
Auto

6 Faedah Perawatan Mobil di Bengkel Resmi, Mahal Dikit Tapi..

04 August 2021 By
6 Faedah Perawatan Mobil di Bengkel Resmi, Mahal Dikit Tapi..
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Perawatan kendaraan secara berkala menjadi hal krusial dalam menjaga performa mesin dan umur kendaraan.

Selain dilakukan sendiri secara rutin seperti membersihkan kendaraan dan mengecek mesin, perawatan kendaraan secara berkala juga
baiknya dilakukan di bengkel resmi.

Memang, melakukan perawatan mobil ke bengkel resmi masih identik dengan kesan yang mahal. Meski begitu, sebenarnya ada sejumlah faedah ketika kita mempercayakan perawatan mobil ke bengkel resmi.

Baca juga: Jajal Mobil Listrik Termurah MG ZS EV, Kencangnya Senyap!

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ada beberapa keuntungan ketika pemilik kendaraan
melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, di antaranya:

1. Adanya Garansi
Dengan melakukan perawatan mobil di bengkel resmi, masa garansi kendaraan dan performa kendaraan akan terjaga.

Selain itu, rajin servis di bengkel resmi tentu akan mempengaruhi nilai jual jika pemilik kendaraan berniat untuk menjual kendaraan kembali.

2. Menggunakan Suku Cadang Asli yang Sesuai
Keaslian suku cadang atau aksesori lain yang digunakan di bengkel resmi tentu sudah terjamin.

Suku cadang yang digunakan sudah disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan sehingga dijamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, daya tahan lebih baik, memiliki garansi, serta sudah teruji kemampuan dan performanya.

3. Peralatan Lengkap dan Teknisi Terlatih
Adanya tenaga pelayanan serta teknisi yang bersertifikasi di bengkel resmi tentu sudah dilatih secara khusus untuk menguasai produk kendaraan serta seluruh komponen pada produknya.

Selain itu, bengkel resmi juga dilengkapi dengan alat khusus berupa komputer yang dapat mendeteksi secara otomatis apabila terdapat komponen kendaraan yang bermasalah.

Sehingga dapat dipastikan kualitas perawatan kendaraan yang dibutuhkan sesuai dengan standar produk dan perusahaan, serta dapat mendeteksi masalah pada komponen dengan akurat.

4. Catatan Riwayat Servis
Perawatan berkala kendaraan di bengkel resmi tentu tercatat seluruh riwayatnya, baik pengecekan, perbaikan, maupun penggantian komponen atau suku cadang.

Adanya bukti riwayat service akan mempermudah pemilik kendaraan dalam menentukan perawatan berikutnya serta membantu mempertahankan nilai jual kendaraan kembali tetap tinggi.

5. Transparansi Harga dan Biaya
Selama perawatan berkala dilakukan di bengkel resmi, informasi mengenai layanan dan pekerjaan yang dilakukan teknisi bisa diketahui dengan mudah.

Serta perincian biaya berdasarkan standar harga pabrikan akan dijelaskan dan dicatat guna mempermudah
pemilik kendaraan setiap melakukan perawatan.

6. Adanya Asistensi Customer Service
Ketersediaan pelayanan konsumen dalam menanggapi keluhan, saran, compliment, maupun pertanyaan terkait pelayanan di bengkel resmi disediakan untuk menunjang kenyamanan pemilik kendaraan.

Selain itu, bengkel resmi Suzuki juga menyediakan layanan pengingat atau reminder, dimana pemilik kendaraan akan diingatkan untuk melakukan perawatan berkala ke bengkel resmi sesuai dengan waktu yang telah disesuaikan dengan kebutuhan.

“Kemudahan dan layanan yang kami hadirkan lewat bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia adalah upaya menjaga performa kendaraan serta memudahkan konsumen dalam merawat kendaraan miliknya,” tutup Hariadi.

Selama pemberlakuan PPKM, operasional bengkel resmi Suzuki yang terdiri dari 238 bengkel mobil dan 251 bengkel sepeda motor mengikuti peraturan pemerintah setempat.

Namun, Suzuki tetap menyediakan layanan Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA).

Uzone Talks - Sudah Saatnya Pakai Mobil yang Gak Butuh Bensin?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id