icon-category Sport

6 Fakta Menarik Jelang MotoGP Amerika Serikat 2018

  • 18 Apr 2018 WIB
  • Bagikan :

    Sebanyak enam fakta menarik terangkum jelang MotoGP Amerika Serikat yang akan digelar di Sirkuit Austin, Minggu (22/4) waktu setempat Senin dini hari WIB.

    MotoGP Amerika Serikat sejauh ini didominasi pebalap Spanyol Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda tersebut sukses memenangi lima edisi dan juga lima pole  position.

    Sementara pebalap veteran Valentino Rossi belum sekalipun menjuarai MotoGP AS. Prestasi terbaiknya adalah meraih podium kedua pada MotoGP 2017 di belakang Marc Marquez.

    Berikut sejumlah fakta menarik jelang MotoGP AS:

    1. Musim lalu juara MotoGP Amerika Serikat diraih Marc Marquez. Sementara kelas Moto2 dimenangi Franco Morbidelli serta Romano Fenati di Moto3.

    2. Marc Marquez tercatat sembilan kali memenangi balapan MotoGP AS: 5 kali di Austin (2013-2017), 3 di Indianapolis (2013-2015), dan sekali di Laguna Seca tahun 2013.

    Prestasi terbaik Rossi di Austin adalah finis di posisi kedua pada MotoGP 2017.Prestasi terbaik Rossi di Austin adalah finis di posisi kedua pada MotoGP 2017. (Getty Images/AFP)

    3. Hanya empat pebalap, yang kini masih aktif, yang pernah menjuarai MotoGP AS. Mereka adalah Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Dani Pedrosa (Repsol Honda), Jorge Lorenzo (Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Andrea Dovizioso (Ducati).

    6 Fakta Menarik Jelang MotoGP Amerika Serikat 2018

    4. Tim Ducati tercatat empat kali berturut-turut meraih podium pada balapan MotoGP AS. Dua podium dicatat Dovizioso, finis ketiga pada 2014 dan kedua pada 2015, sementara Andrea Iannone finis ketiga pada 2016.

    5. Para pemenang kelas Moto2 di Austin dalam empat tahun terakhir kini berkompetisi di kelas MotoGP. Mereka adalah Franco Morbidelli (Kalex) Alex Rins (Suzuki), Sam Lowes (Aprilia), dan Vinales (Maverick Yamaha).

    6. Valentino Rossi berlum pernah sekalipun meraih gelar di MotoGP AS sejak diresmikan pada 2013. Posisi terdepan dalam lima seri terakhir didominasi sepenuhnya Marc Marquez.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini