Food

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari Agar Kentut Kamu nggak Bau Sampah!

  • 05 November 2018
  • Bagikan :
    8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari Agar Kentut Kamu nggak Bau Sampah!

    Kentut merupakan salah satu bentuk aktivitas alami yang dilakukan manusia. Namun, terkadang kentut dapat menjadi sumber masalah, terutama pencemaran udara karena bau kentut bisa mengganggu orang lain. Meski umumnya kentut bau, nyatanya ada beberapa jenis makanan yang dapat memperparah baunya tersebut. Bahkan, aromanya bisa lebih busuk dari sampah. Berikut ini deretan makanan yang bisa memperparah bau kentutmu.

    1. Brokoli

     

    Brokoli mengandung banyak antioksidan, vitamin, dan serat. Sayangnya, brokoli juga mengandung senyawa belerang dan zat gula. Dua zat tersebut menjadikan kentut kita bau busuk. Makanya, jangan banyak-banyak makan brokoli.

    2. Susu dan Olahannya

     

    Bagi kamu yang menolak bakteri laktosa dari susu dan olahannya, hal itulah yang menjadi penyebab kentut semakin bau. Selain itu, susu dan olahannya juga mengandung banyak sulfur yang juga dapat memperburuk aroma kentut.

    3. Kembang Kol

     

    Sama halnya dengan brokoli, kembang kol juga mengandung raffinose atau zat gula. Raffinosa merupakan salah satu makanan yang ditunggu oleh para bakteri yang ada di usus besar. Jadi, jangan kaget kalau setelah makan kembang kol, kentutmu bau sampah.

    4. Daging Sapi

     

    Daging sapi memang enak dan sehat untuk dikonsumsi. Tapi, kamu patut waspada terhadap akibatnya. Kandungan mention, sejenis belerang yang mengandung asam amino, dapat menjadi pemicu kentut yang super bau.

    5. Bawang

     

    Dalam berbagai makanan, rasanya tak lengkap jika tidak menggunakan bawang sebagai bumbu. Namun, kita harus hati-hati. Pasalnya, kandungan fruktan dalam bawang dapat menyebabkan kentut menjadi sangat bau. Nggak hanya kentut, badan dan nafas pun juga akan terpengaruh.

    6. Kubis

     

    Rasanya tak lengkap jika makan nasi goreng, penyetan, atau pecel lele tanpa kubi sebagai lalapan. Sayangnya, kubis juga menyebabkan kentut jadi bau banget. Penyebabnya adalah kandungan zat gula dan sulfur yang tinggi dalam kubis.

    7. Kacang-Kacangan

     

    Banyak orang menjadi penikmat kacang. Kacang sering dijadikan camilan. Namun rupanya, protein dan serat yang tinggi dalam kacang membuat tubuh kita mencernanya dalam waktu lama. Karena berada di dalam saluran pencernaan dalam waktu lama, gas kentut yang dikeluarkan pun menjadi bau.

    8. Ubi Jalar

     

    Ubi jalar mengandung gula jenis oligosakarida. Beberapa jenis gula ini tidak dapat dicerna dengan baik oeh tubuh kita. Hal ini menjadikan zat gula itu dikonsumsi oleh bakteri pada usus bagian bawah. Alhasil, kentut pun menjadi bau sampah.

     

    Kalian perlu waspada tuh. Kalau mau pergi di acara penting, sebaiknya hindari jenis makanan di atas biar pas buang gas nggak bikin orang di sekitar menghindar atau malah keliyengan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini