home ×
Auto

80.000 Unit Target MPV Sejuta Umat Mitsubishi

28 October 2016 By
80.000 Unit Target MPV Sejuta Umat Mitsubishi
Share
Share
Share
Share


Tahun depan Mitsubishi akan bermain di segmen "MPV sejuta umat" di Indonesia. Rencananya, model tersebut bakal diproduksi Oktober 2017 di Greenland International Industrial Centel (GICC), Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, sebagai tahap awal kandungan lokal komponen small MPV-nya sekitar 65 persen.

"Ke depannya kita akan terus meningkatkannya lagi," kata Ishimaki usai peresmian diler mobil penumpang Mitsubishi di Kudus, Jawa Tengah, Kamis (27/10/2016).

Namun, Ishimaki belum membuka informasi berapa banyak pemasok tingkat utama yang terlibat dalam perakitan tersebut. Tetapi ia berjanji jumlahnya bisa lebih banyak lagi.

Secara target produksi, setahunnya mencapai 80.000 unit. Sedangkan kapasitas perakitan pabrik tersebut 160.000 unit. Bahkan ke depan tidak hanya untuk pasar nasional, tetapi diekspor ke beberapa negara.

Pria asal Jepang itu mengatakan, sekarang perusahaan sedang menguji MPV sejuta umatnya itu di Jepang. "Kita mengirimkan satu unit bodi ke R&D di Okazaki, Jepang untuk diteliti," kata Ishimaki.

Penulis: Aditya Maulana
Editor: Azwar Ferdian
Copyright Kompas.com

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id