home ×
Gadget

9 Hal yang Bikin Hasil Foto Samsung Galaxy S21 Series 5G Menakjubkan

23 January 2021 By
9 Hal yang Bikin Hasil Foto Samsung Galaxy S21 Series 5G Menakjubkan
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Smartphone Samsung Galaxy S21 Series 5G memang merupakan flagship awal tahun yang layak untuk dimiliki. Tak sekedar alat komunikasi, Galaxy S21 Series 5G juga menjadi perangkat yang bisa mengabadikan momen epik dengan kamera yang disematkan di bodi.

Kamera di bodi Samsung Galaxy S21 Series 5G memang cukup lengkap. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mengusung konfigurasi empat kamera dengan lensa 108 MP Wide-angle, lensa 12MP Ultra Wide, serta dua lensa Telephoto 10 MP. Terdapat kamera depan 40MP. Sementara itu, Samsung Galaxy S21 dan S21+ 5G memiliki konfigurasi tiga kamera dengan 64 MP Telephoto, 12MP Wide-angle, serta 12MP Ultra Wide. Serta kamera depan 10MP untuk selfie.

Resolusi besar, lensa yang lengkap dan sensor yang kekinian, ditambah fitur-fitur di dalamnya, membuat Samsung Galaxy S21 Series 5G bisa menghasilkan foto yang keren. Apa saja fitur yang bisa bikin foto kita makin keren?

Sensor ICOCELL HM3

Di Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung menggunakan sensor ICOCELL HM3, yang diklaim dapat menangkap gambar dengan lebih tajam dan hidup. Resolusinya pun bisa menampung cukup besar, dengan auto fokus yang lebih cepat dan rentang dinamis yang diperluas. HM3 memiliki ukuran 1/1,33 inch yang menggunakan pixel 0,8μm. Sensor ini dapat melakukan pixel-binning Nonacell 9-in-1 untuk menghasilkan gambar berukuran 12MP.

Nona-Binning

Didukung Nona-Binning 12MP, teknologi yang menggabungkan sembilan piksel dalam satu piksel dengan penyerapan cahaya dua kali lipat, membuat momen di kondisi minim cahaya dapat didokumentasikan secara jernih menggunakan fitur Enhanced Bright Night. 

Pro Grade Camera

Fitur Pro Grade Camera pada seri Galaxy S21 Ultra 5G yang memiliki 108MP Wide Camera, 12MP Ultra-Wide Camera dan Dual Tele-Lens 10MP berhasil menangkap momen riding dengan hasil yang berkualitas tinggi dan detail yang tajam. Kamera 108MP juga dilengkapi sensor terbaru dengan 12-bit Raw Photo yang menghasilkan 64x warna yang lebih kaya dan 3x dynamic range dibanding seri sebelumnya.

Portrait Mode

Portrait Mode, memadukan AI dan kemampuan analisis 3D sehingga bisa memisahkan subjek dari latar belakang dengan lebih akurat. Dalam mode ini diberikan beberapa opsi yakni pencahayaan studio virtual dan efek latar belakang AI. 

Single Take 2.0

Fitur Single Take yang sebelumnya ada di trio Galaxy S20 juga kembali hadir di trio Galaxy S21 5G dengan membawa pembaruan. Fitur ini membawa pengaturan video baru seperti Highlight Video dan Dynamic Slow-Mo yang bisa menghasilkan video bergaya profesional dengan sekali sentuhan. Kamera trio Galaxy S21 5G juga bisa merekam video dengan resolusi 8K atau Ultra HD yang telah ditingkatkan.

Super Steady

fitur super steady sehingga para kreator konten tak lagi membutuhkan gimbal saat menggerakkan kamera smartphone ke sana kemari. Super steady bisa dibilang merupakan kunci dari sebuah konten video sinematik. Tidak heran jika video yang dihasilkan memiliki pergerakan yang sangat smooth.

Space Zoom

Galaxy S21 5G  dan Galaxy S21+ 5G mampu melakukan zoom hingga 30x. Sedangkan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G bisa memperbesar objek foto hingga 100x. Galaxy S21 Ultra 5G memiliki fitur kamera 10x periskop yang lebih canggih untuk gambar jarak jauh yang lebih tajam

Zoom Lock

Fitur Space Zoom 30x di Galaxy S21 Ultra 5G mendapat peningkatan baru dengan fitur Zoom Lock. Oia, Zoom Lock juga ada di Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G. Namun untuk Galaxy S21 5G Ultra punya kemampuan zoom 100x. Fitur Zoom Lock ini memanfaatkan AI untuk menjaga titik fokus objek bidikan tetap di tengah bingkai. Selain dibekali dengan teknologi AI yang makin sempurna, kita bisa bikin video dengan kualitas sinematik. 

Night Mode

Untuk pemotretan dalam kondisi minim cahaya, Samsung telah meningkatkan sensor Bright Night pada Galaxy S21 Ultra 5G. Berkat Night Mode yang sudah ditingkatkan dan mengurangi noise serta teknologi 12MP Nona-binning, pengguna bisa memotret foto berkualitas tinggi di malam hari.

Galaxy S21+ 5G juga didukung dengan baterai berkapasitas 4800 mAh yang lebih besar dari pendahulunya dan akan lebih awet saat digunakan untuk main game atau maraton serial TV. Sedangkan Galaxy S21 5G tetap 4000 mAh, sama dengan Galaxy S20 dulu, dan Galaxy S21 Ultra 5G dibekali baterai 5000 mAh. Jangan lupa, ada dukungan chip 5nm Exynos 2100 di semua Samsung Galaxy S21 series.

Samsung Galaxy S21 Series 5G sudah bisa dipesan mulai tanggal 14 Januari hingga dan 27 Januari 2021,konsumen yang ingin melakukan pre-order dapat mengunjungi www.galaxylaunchpack.com dan Samsung Store terdekat atau partner resmi e-commerce Samsung: Blibli, JD.id,Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com. Samsung memberikan apresiasi dengan memperpanjang masa free upgrade mulai hari ini tanggal 19 Januari hingga 27 Januari 2021, karena antusias dari konsumen.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article