Gadget

Akhirnya Dirilis, Fitur hingga Harga Airpods 3

  • 19 October 2021
  • Bagikan :
    Akhirnya Dirilis, Fitur hingga Harga Airpods 3

    Airpods 3 (Foto: Apple)

    Uzone.id -- Dalam acara Apple Event ke-dua yang digelar Selasa dini hari (19/10) secara virtual, Apple meluncurkan AirPods generasi ke-tiga sebagaimana rumor yang beredar belakangan ini. Seperti apa keistimewaannya?

    Meski AirPods 3 sudah digembar-gemborkan akan muncul di Apple Event ini, tentu ada beberapa detail yang tetap layak dibahas agar konsumen mengetahui apa bedanya dari versi sebelumnya.

    Berikut 5 hal dari AirPods 3 yang perlu diketahui.

    1. Desain lebih minimalis
    Keluarga AirPods sebagai earphones TWS pada dasarnya sudah minimalis karena ukurannya yang kecil. Namun, di AirPods 3 ini, Apple membawa desain yang terlihat lebih simpel.

    “Desain konturnya kami bentuk agar bisa langsung masuk ke dalam telinga, karena kami paham betul bentuk telinga setiap orang berbeda-beda, jadi kami percaya bentuk yang terbaru ini akan lebih nyaman dipakai,” ungkap Susmita Dutta selaku Audio Engineering Program Manager Apple dalam acara peluncuran.

    Foto: dok. Apple

    Baca juga: Dibanderol Rp70 Ribu, Paket Apple Music Voice Jadi Bukti Siri Gak 'Gabut'

    Seperti bocoran yang berseliweran, tampilan tangkai pada AirPods 3 ini tidak sepanjang versi sebelumnya, namun tetap mengusung desain khas AirPods. Yang jelas, ujung tangkai AirPods 3 ini dibekali sensor intuitif untuk kendali media.

    2. Fitur suara baru
    Apple membekali AirPods 3 dengan chip M1 dan sistem akustik yang dirancang sendiri. Artinya, AirPods 3 dapat menyuguhkan suara lebih baik dengan Adaptive EQ, sistem yang menyalurkan audio yang dikustomisasi secara real-time agar dapat menyesuaikan apa yang kita dengarkan dengan lokasi atau kondisi saat itu.

    Pengguna juga bisa menikmati spatial audio yang mendukung Dolby Atmos di Apple Music, konten film dan serial TV.

    3. Tahan air
    Apple turut membekali AirPods 3 ini dengan sertifikat IPX4 untuk kedua earbuds dan charging case. Artinya, AirPods 3 ini tahan dari keringat dan air.

    Baca juga: Apple Rilis MacBook Pro Baru, Pakai Chip M1 Pro dan Max

    4. Baterai dan MagSafe
    Yup, AirPods 3 mendukung pengisian daya baterai melalui MagSafe. Tampaknya Apple memang ingin memperkuat ekosistem MagSafe dengan pengisian daya nirkabel yang nyaman bagi pengguna.

    Pengguna bisa menggunakan AirPods 3 selama enam jam untuk normal pemakaian dan pengisian daya normal. Namun jika pengisiannya dilakukan dari case, daya tahan AirPods bisa sampai 30 jam.

    “Pengisian daya lima menit itu bisa dipakai untuk satu jam,” tutur Dutta.

    5. Harga
    Apple ingin langsung menggencarkan penjualan AirPods 3 karena produk ini sudah tersedia mulai pekan depan di toko resmi Apple.

    AirPods 3 dijual di pasaran seharga USD179 atau setara Rp2,5 juta.

    VIDEO: Review Samsung Galaxy A52s 5G

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini