icon-category Digilife

Mengenal Wordle, Game Tebak Kata yang Lagi Trend di Twitter

  • 28 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Tampilan Wordle yang populer di media sosial / (Insider)

    Uzone.id - Permainan kata Wordle mungkin telah memenuhi seluruh timeline media sosial, terlebih di Twitter. Setiap hari pasti ada sebuah post terkait Wordle yang berisi blok berwarna abu-abu, hijau, dan putih. 

    Sebenarnya Wordle itu permainan seperti apa sih? Memainkannya tidak rumit. Kalian diminta untuk menebak kata dengan 5 huruf dalam 6 tebakan atau kurang.

    Dalam tiap tebakan, blok akan menjadi warna abu-abu jika tebakan huruf kalian salah, menjadi kuning jika huruf yang ditebak benar namun posisinya salah, atau menjadi hijau jika huruf yang ditebak sepenuhnya benar. 

    Tebakan ini punya batas tiap harinya. Jika kamu menyelesaikan sang puzzle hari ini, maka harus menunggu hari esok untuk puzzle baru.

    Nah daripada bosan menunggu Wordle baru, berikut 5 alternatif yang tidak kalah seru:

    • World Master 

    World Master merupakan remake  dari Wordle dengan sedikit perubahan. Peraturan permainannya sama dan blok warna yang digunakan pun sama. Bedanya dari Wordle? Di World Master, kalian bisa main sepuasnya tanpa harus menunggu tiap hari seperti Wordle. Kalian bisa mainkan World Master di web browser apa saja.

    • Words With Friends

    Tau permainan Scrabble? Cara kerjanya persis seperti Words With Friends. Kalian bisa bermain melawan teman atau melawan komputer. Pemain dengan poin terbanyak akan memenangkan permainan. Kalian bisa unduh Words With Friends di App Store, Play Store, atau main di web browser apa saja.

    • Wordscapes 

    Wordscapes adalah gabungan dari permainan Boggle dan teka-teki silang. Akan terdapat sekumpulan huruf di bagian bawah layar dan ada puzzle teka-teki silang di atasnya. Padukan huruf tersebut untuk mengisi teka-teki silang. Setelah puzzle  selesai, kalian akan mendapatkan ‘hadiah’ yaitu foto pemandangan yang indah. Permainan ini tersedia di App Store dan Play Store.

    • SpellTower

    Dalam permainan ini, kalian harus cepat-cepat menyusun sebuah kata dari huruf yang bermunculan. Jika satu huruf sudah digunakan, huruf tersebut tidak bisa digunakan lagi untuk menyusun kata yang baru. Permainan ini seperti Tetris, namun dengan kata-kata. Kalian bisa coba unduh di App Store atau Play Store.

    • Kitty Letter

    Bosan melihat rangkaian huruf saja? Kitty Letter merupakan permainan menarik dengan tambahan visual kucing-kucing yang imut. Dalam permainan ini kalian hanya perlu menyusun kata. Untuk setiap kata yang berhasil disusun, akan terbuat juga pasukan kucing yang siap ‘bertarung’ menyerang rumah lawan kalian.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini