Setelah Diakuisisi Facebook, Giphy Akan Diintegrasikan ke Instagram - Uzone
home ×
Digilife

Setelah Diakuisisi Facebook, Giphy Akan Diintegrasikan ke Instagram

18 May 2020 By
Setelah Diakuisisi Facebook, Giphy Akan Diintegrasikan ke Instagram
Share
Share
Share

(Ilustrasi foto: alex bracken / Unsplash)

Uzone.id -- Setelah Facebook mengakuisisi Giphy, platform gambar GIF yang begitu populer senilai USD400 miliar atau Rp5,9 triliun, layanan ini akan diintegrasikan juga ke Instagram.

Bukan langkah yang mengejutkan apabila Facebook berencana untuk meramaikan deretan layanan yang dibawahinya seperti Instagram untuk turut merasakan konten di dalam Giphy.

“Giphy, pelopor platform ekspresi visual dan kreasi, bergabung di perusahaan Facebook hari ini, serta turut menjadi bagian dari tim Instagram,” tulis pihak Facebook pada Senin, (18/5).

Baca juga: Buat Apa Facebook Akuisisi Giphy Sampai Triliunan Rupiah?

Perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg itu melanjutkan, “ Giphy membuat percakapan sehari-hari menjadi lebih menghibur, jadi kami berencana untuk mengintegrasikan kumpulan gambar bergerak GIF mereka ke Instagram dan aplikasi kami lainnya agar pengguna dapat menemukan cara terbaik untuk mengekspresikan diri masing-masing.”

Sebenarnya Instagram dan Facebook sudah menggunakan galeri GIF di Giphy untuk penggunaan gambar bergerak alias GIF. Namun, rencana integrasi ini tujuannya agar meningkatkan pengalaman pengguna lebih maksimal.

“Dengan membawa Instagram dan Giphy secara bersamaan, kita bisa semakin mudah mencari gambar GIF dan stiker menarik untuk konten Stories dan pesan DM,” ujar Facebook.

Giphy tetap akan meneruskan operasi galeri platformnya, sementara Facebook akan mengerjakan pengembangan teknologi Giphy dan memperkuat hubungan dengan mitra konten dan API.

Baca juga: Instagram Rilis Fitur Hapus 25 Komentar Sekaligus

Beberapa platform digital lain seperti Pinterest, Twitter, Slack, hingga forum digital Reddit memanfaatkan galeri konten GIF dari Giphy. Menurut Facebook, semuanya masih bisa menggunakan konten Giphy terlepas perusahaan ini sudah menjadi bagian dari payung perusahaan Facebook.

“GIF dan stiker memberikan arti dan cara kreatif orang-orang untuk mengekspresikan diri. Kami melihat adanya sisi positif dari cara netizen menggunakan Giphy di produk kami, dan kami tahu dengan membawa kreativitas dan talenta dari tim Giphy ke dalam ekosistem kami, maka akan mempercepat aktivitas komunikasi visual pengguna agar terus terhubung satu sama lain,” ungkap VP of Product Facebook, Vishal Shah dalam pernyataan resminya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 16:59:23

kalau gitu hadirkan saja di instragram

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article