icon-category Digilife

Voucher Game Online Paling Laku Sepanjang 2021

  • 11 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi (Afif Kusuma on Unsplash)

    Uzone.id - Game online memang bisa bikin candu bagi sebagian anak hingga orang dewasa. Apalagi untuk mendapatkan perangkat sudah sangat mudah di zaman sekarang.

    Tak heran jika game online semakin berkembang pesat. Bahkan, Tokopedia melaporkan bahwa jumlah penduduk Indonesia yang gemar bermain game online diperkirakan mencapai 52 juta di tahun 2021.

    Antusiasme masyarakat akan game online pun turut mendorong peningkatan penjualan voucher game online di Tokopedia.

    Baca juga: Begini Jadinya Kalau Orang Indonesia Main NFT dan Kripto karena FOMO

    “Tokopedia mencatat adanya kenaikan transaksi voucher game online hampir 2x lipat selama 2021 dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ungkap Sales Operation & Product Senior Lead (Digital Goods) Tokopedia, Jonathan Gilbert Tricahyo, kepada Uzone.id.

    Tokopedia pun membagikan informasi beberapa voucher game favorit di sepanjang 2021.

    1. Steam Wallet

    Untuk bisa mengakses dan membeli berbagai video game digital di Steam Store, seperti PUBG: Battlegrounds, DotA2, Counter Strike: Global Offensive dan masih banyak lagi, pengguna bisa melakukan pembayaran melalui Steam Wallet dimana saldonya bisa di top-up melalui Tokopedia.

    “Antusias masyarakat dalam melakukan top-up Steam Wallet terlihat di tahun 2021, dimana terjadi kenaikan transaksi hampir 1.5x lipat dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Jonathan.

    2. Voucher Google Play

    “Selama tahun 2021, terdapat kenaikan transaksi voucher Google Play hampir 2.5x lipat dibandingkan tahun sebelumnya,” jelas Jonathan.

    Dengan membeli voucher Google Play di Tokopedia, para gamers bisa mengunduh aplikasi dan game berbayar.

    3. Mobile Legends: Bang Bang

    Game MOBA besutan Moontoon ini menjadi salah satu yang game paling populer di kategori voucher game Tokopedia.

    “Pada tahun 2021, kami mencatat kenaikan hampir 3.5x lipat untuk transaksi voucher Mobile Legends dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkap Jonathan.

    4. Point Blank Beyond Limits

    Merupakan game online First Person Shooter (FPS) dengan latar belakang perang dingin antar bangsa di masa depan. Game online keluaran Zepetto ini sudah hadir di Indonesia sejak 2008.

    “Gamers juga bisa membeli Point Blank Voucher di Tokopedia untuk mendapatkan Point Blank Cash yang bisa digunakan untuk membeli senjata, equipment, item dan masih banyak lagi,” jelas Jonathan.

    5. PlayStation Store Gift Card

    Melalui gift card ini, para gamers Indonesia bisa membeli berbagai macam konten dan berbagai macam game yang tersedia di PlayStation shop.

    Menyambut Tahun Baru Imlek, Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa menawarkan berbagai nilai tambah bagi penggemar game online di Indonesia, seperti promo LUNARSALE yang dapat dinikmati pada 25 Januari sampai 5 Februari 2022 dengan penawaran cashback 5 persen hingga Rp150.000.

    Baca juga: Uzone Talks: Cetak UMKM Digital Berdaya Saing Global

    “Pasar industri game online dan eSports memiliki potensi bertumbuh pesat di Indonesia. Hal ini akan turut mendorong pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi sekaligus mendongkrak ekonomi digital,” tutup Jonathan.

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini