home ×
Technology

Acer Punya Alasan "Tidak" Jual Chromebook Lewat Retail

02 December 2016 By
Acer Punya Alasan
Share
Share
Share
Share


Antusias positif masyarakat Indonesia dengan kehadiran Chromebook tidak lantas membuat Acer langsung menjualnya secara retail. Pabrikan asal Taiwan itu memiliki alasan sendiri. Head of Commercial Product and Business Development Acer Indonesia, Rico Gunawan mengakui untuk memasarkan Chromebook di Indonesia perlu dilakukan dengan beberapa tahap.

"Kita perlu memberikan pemahaman soal teknologi yang ada di Chromebook kepada masyarakat. Untuk itu kita mulai dari segmen pendidikan," ujarnya.

Dia mengungkapkan, dengan menyasar edukasi adalah merupakan cara Acer membangun infrastruktur dan Indonesia secara infrastriktur masih relatif 'tertinggal'.

"Tapi kini broadband sudah lebih available dimana-mana, infrastruktur juga sudah mulai bangun jaringan. Jadi kami putuskan bawa Chromebook ke Indonesia sekarang," jelas Riko.

Selain itu, dengan cara pemasaran ke sekolah-sekolah, diyakini Riko, lebih dapat mengedukasi konsumen dengan baik.

"Kami juga memberikan paket Google Management Consulting sehingga para konsumen bisa mengetahui lebih dalam berbagai fitur dan teknologi yang ada di Chromebook dengan baik," katanya.

Meskipun begitu, dia mengakui, Acer sempat melakukan penjualan dengan sistem online.

"Kami pernah mencoba menjual lewat online, tetapi kurang baik lah. Jadi sampai saat ini kami menjualnya ke sekolah-sekolah dan universitas dengan cara Roadshow dan responnya baik karena merupakan investasi murah," tutur Riko.

Hingga saat ini beberapa puluhan sekolah sudah menggunakan Acer chromebook.

"Sebagian besar di area Jabodetabek dan Jawa Barat," pungkasnya.

Seperti diketahui, Acer memboyong serangkaian laptop Chromebook (perangkat berplatform Chrome OS) ke Indonesia. Tidak hanya satu tapi tiga model sekaligus diperkenalkan Acer ke masyarakat Indonesia, Acer Chromebook 11, Chromebook R11 dan Chromebook 14.



Berita Terkait:


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id