home ×
Digilife

Ada 2 Juta Penjual Baru Muncul di Tokopedia saat Pandemi

30 September 2020 By
Ada 2 Juta Penjual Baru Muncul di Tokopedia saat Pandemi
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Ada banyak sekali penjual baru yang bermunculan di Tokopedia, saat pandemi virus Corona (COVID-19). Per Agustus 2020, terdapat lebih dari sembilan juta penjual di Tokopedia, yang hampir 100 persen-nya UMKM, bahkan 94 persen-nya adalah penjual berskala ultra mikro.

Artinya, ada penambahan lebih dari dua juta penjual sejak sebelum pandemi Januari 2020. Dengan peningkatan drastis seperti itu, Head of Product (Physical Goods) Tokopedia, Puput Hidayat menyatakan bahwa pihaknya terus berusaha menghadirkan inovasi untuk mendukung penjual mendapatkan penjualan.

Baca juga: Kisah Ramesh Gururaja, Tertarik Teknologi Sejak SD Sampai ke Tokopedia

“Dan di kita pun, apa yang kita berusaha kembangkan selanjutnya memang sangat fokus kepada bagaimana caranya mendukung seller untuk bisa mendapatkan sales di Tokopedia,” ujar Puput.

Sebagai contoh, Tokopedia telah menghadirkan berbagai kampanye yang salah satu fokusnya untuk membantu akselerasi adopsi digital para pelaku usaha lokal, seperti #JagaEkonomiIndonesia, saat pademi.

Baca juga: Menggerakkan Toko Kelontong Sebagai Penyelamat Ekonomi RI

“Kampanye ini merupakan upaya kolaboratif dari berbagai pihak, termasuk Tim Product Tokopedia. Kami berinovasi dalam hal membantu penjual bertransisi dari offline ke online dengan lebih mudah dan memastikan platform Tokopedia bisa menerima sebanyak-banyaknya penjual baru,” jelas Puput.

Selain itu, Tokopedia juga memberikan kemudahan bagi para penjual untuk mengunggah produk dalam waktu singkat.

Puput dan tim juga berperan dalam menghubungkan para pegiat usaha lokal dari berbagai sektor, baik yang sudah maupun baru mulai menciptakan peluang bisnisnya, dengan masyarakat, lewat gerakan Bangga Buatan Indonesia dan #SatuDalamKopi di masa pandemi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article