Technology

Adapter Lensa Nikon dengan Autofokus untuk Mirrorless Sony E-Mount

  • 28 November 2016
  • Bagikan :
    Adapter Lensa Nikon dengan Autofokus untuk Mirrorless Sony E-Mount

    Tambahan adapter lensa sangat diperlukan untuk menggunakan lensa ke bodi kamera dari pabrikan yang berbeda. Jika sebelumnya pengguna kamera dan lensa Canon sudah bisa memasang lensanya ke bodi kamera mirrorless Sony, kini giliran pengguna kamera dan lensa Nikon bisa menikmati hal yang sama.

    Memang dibutuhkan waktu yang cukup lama hingga adapter ini bisa terwujud. Fotodiox menjelaskan alasannya karena lensa Nikon AF-I dan AF-S tidak sepenuhnya elektronik, bukaan diafragma lensa Nikon masih mengusung model mekanik.

    Untuk itulah Fotodiox menghadirkan terobosan baru lewat teknologi bernama Fusion Drive. Teknologi yang disematkan di dalam adapter ini memungkinkan kamera Sony untuk megendalikan bukaan diafragma mekanikal lensa Nikon.

    Saat lensa Nikon terpasang ke bodi Sony, Fotodiox Pro Fusion Adapter akan mendukung pengaturan diafragma, autofokus, image stabilization dan data EXIF. Namun, ada beberapa keterbatasan yang dimilikinya. Seperti misalnya hanya bekerja dengan autofokus Phase detect dan hanya bisa berjalan di mode Auto, Av dan Program AE.

    Jika tidak masalah dengan keterbatasannya tersebut, Fotodiox Pro Fusion Adapter bisa dimiliki dengan merogoh kocek US$369.95. Adapter ini bisa dipasang ke kamera mirrorless Sony dengan E-Mount seperti Sony Alpha 7, 7R, 7S, 7 II, 7R II, 7S II, Sony Alpha 3000, 5000, 6000, 3500, 5100, QX1, PXW-FS7, Sony NEX-3, NEX-5, NEX-C3, NEX-5N, NEX-7, NEX-F3, NEX-5R, ,NEX-6, Sony NEX-VG10, NEX-VG20, NEX-VG30, NEX-VG900, NEX-FS100, NEX-FS700 dan NEX-EA50.

     

    Artikel Fotodiox Pro Fusion Adapter: Adapter Lensa Nikon dengan Autofokus Untuk Mirrorless Sony E-Mount pertama kali terbit di YANGCANGGIH.COM.


    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini