home ×
Telco

Akses Netflix Dibuka, Telkomsel: Kebutuhan Video on-Demand Tinggi

07 July 2020 By
Akses Netflix Dibuka, Telkomsel: Kebutuhan Video on-Demand Tinggi
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi Netflix. Foto: Sayan Ghosh / Unsplash)

Uzone.id -- Sebagai perusahaan telekomunikasi dan bagian dari Telkom Group, Telkomsel secara resmi membuka akses layanan Netflix di Indonesia pada Selasa (7/7) secara bertahap.

Dijelaskan Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, semua pelanggan produk Telkomsel, baik prabayar maupun pascabayar, sudah bisa mengakses Netflix menggunakan jaringan broadband perusahaan.

“Hadirnya layanan Netflix di jaringan Telkomsel adalah langkah kami bersama Telkom Group dalam menjawab tingginya kebutuhan pelanggan akan layanan streaming berbasis video on-demand. Kemudahan ini kami harap akan menambah ragam pilihan produk dan layanan gaya hidup digital bagi para pelanggan,” tutur Denny kepada Uzone.id, Selasa (7/7).

Baca juga: Pengguna Telkomsel Sudah Bisa Akses Netflix

Saat Uzone.id mencoba mengakses Netflix melalui situs dan aplikasi mobile menggunakan ponsel dengan SIM card Telkomsel, semuanya berjalan dengan lancar tanpa gangguan atau akses yang mendadak diputus.

Pun begitu saat memutar konten di dalamnya, baik film maupun serial, semuanya lancar, tidak ada kendala dari sisi akses layanan datanya.

Telkomsel juga mengaku untuk terus konsisten dalam menghadirkan jaringan berkualitas yang didukung pemanfaatan teknologi terdepan super 4,9G.

Baca juga: Akhirnya, Telkom Buka Blokir Netflix

Namun tampaknya belum ada rencana untuk mengintegrasikan layanan Netflix ini ke dalam aplikasi streaming bikinan Telkomsel, yakni MAXstream.

Di dalam MAXstream, Telkomsel menggandeng beberapa penyedia layanan streaming lain seperti Iflix, Hooq (sekarang sudah tutup), Viu, hingga HBO Go. MAXstream juga menjadi wadah berisi deretan channel olahraga dan hiburan mancanegara lainnya yang dapat dinikmati secara eksklusif melalui layanan Telkomsel.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 07 July 2020 | 16:47:57

maksudnya begimana kaga ngerti dah itu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article