home ×
Digilife

Akun Gen Halilintar Diretas Hacker Ethereum, Ini Respons Tim YouTube

16 April 2021 By
Akun Gen Halilintar Diretas Hacker Ethereum, Ini Respons Tim YouTube
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Channel YouTube Gen Halilintar yang telah memiliki lebih dari 17 juta followers dihack oleh oknum tak bertanggung jawab. Keluarga besar dengan 11 orang anak itu pun telah mengadukan masalah ini ke pihak YouTube.

Dalam cuitan di akun Twitter resmi Gen Halilintar, mereka telah 'mencolek' @TeamYouTube untuk mengadukan masalah ini. Dalam waktu kurang dari satu jam, Team YouTube pun langsung merespons laporan tersebut dan mengaku akan melakukan investigasi lebih lanjut.

Baca juga: Atta Laporkan Akun YouTube Gen Halilintar Diretas

"Dapat kami pastikan jika tim ahli kami sedang melakukan investigasi terkait kasus ini. Tim kami juga akan menghubungi kalian untuk memberitahukan tahap-tahap selanjutnya yang harus kalian lakukan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan kasus ini secepatnya," ujar pihak Team YouTube.

Diketahui, hari ini keluarga Gen Halilintar dikejutkan karena channel YouTube mereka tidak lagi bisa diakses. Tak hanya Channel Gen Halilintar tapi juga milik salah satu anggota keluarga mereka, Thariq Halilintar.

Nama kanal Gen Halilintar pun berganti jadi Etheureum Live News dengan jumlah subscriber 17,5 juta. Jumlah subscriber itu sama seperti seperti milik kanal Gen Halilintar.

"Hallo semua channel Gen Halilintar 17,5 juta subscriber sekarang lagi dihack sama Ethereum Live News. Diperkirakan ini dari Rusia, tadi dia live kayak gini ya gaes. nah ini dia tadi live," tutur Atta menampilkan video yang menjelaskan detail akun Gen Halilintar telah diretas.

Hal ini disampaikan oleh Atta Halilintar, yang baru saja menikah dengan anak penyanyi Anang Hermansyah, Aurel. Menurut Atta, hal tersebut ternyata sering menjadi isu di kalangan YouTuber Indonesia. Dia pun mengimbau pada YouTuber yang memiliki akun YouTube agar waspada dan meningkatkan keamanan channel mereka.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article