home ×
Digilife

Amazon Bangun Laboratorium Sendiri untuk Karyawan Test Covid-19

13 April 2020 By
Amazon Bangun Laboratorium Sendiri untuk Karyawan Test Covid-19
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Beberapa pekerja Amazon positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 yang menular dari bebergai fasiltas kerja mereka. Mendapat kritikan dari anggota parlemen Amerika Serikat, Amazon pun langsung merespon.

Merespon kritikan dari berbagai pihak karena dianggap lalai menangani keselamatan karyawannya, Amazon mengambil tindakan yang bisa dibilang berbeda dari perusahaan teknologi lainnya.

Mengutip The Verge, Senin (13/4/2020), Amazon sedang membangun sendiri laboratorium yang akan digunakan untuk menguji para pekerjanya dari virus corona, hal ini disebut sebagai upaya terbaru yang dilakukan perusahaan untuk melindungi pekerjanya.

Baca juga: Amazon Dikritik Karena Karyawan Masih Kerja

Para pekerja itu semakin panik setelah ramai beredar kabar menyebarnya virus corona di lingkungan pabrik. Dibangunnya laboratorium ini berawal dari kendala kelangkaan alat pengujian Covid-19 yang dijatah secara ketat.

Laboratorium ini sendiri dibentuk dari tim khusus yang terdiri dari para pekerja yang memiliki keahlian di bidang terkait mulai dari ilmuwan penelitian sampai insinyur perangkat lunak.

Baca juga: Kekayaan Jeff Bezos Hilang Segini Selama Corona

Nantinya pekerja yang memiliki hasil test positif akan menjalani karantina dan perawatan sedangkan mereka yang dinyatakan negatif bisa mulai kembali
bekerja dengan aman.

Walau masih belum bisa memastikan seberapa jauh rencana ini akan berhasil dan bisa berdampak banyak bagi para pekerja, Amazon yakin kalau upaya ini layak untuk dicoba.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

7 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 17 April 2020 | 07:45:49

Keren. Amazon membuat LAB sendiri untuk Karyawan Test Covid

DHStyle 15 April 2020 | 04:03:07

keren amat sampe amazon ikut ikutan

Elias Teno 14 April 2020 | 07:30:19

sangt mendukung untuk negara ini, slm sukses😃😃💪💪

Miskin aman 13 April 2020 | 11:38:13

semoga saja bisa sembuh untuk karyawan yang positif corona

Muhajar Lallo 13 April 2020 | 09:28:19

pengalaman dan kritikan positiflah menjadi salah satu unsur yang membantu meniti kearah yanh lebih baik demikian juga hikmah dibalik menglobalnya covid19 mengandung berbagai pembelajaran untuk introspeksi global dimasa depan.

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article