Digilife

Amazon Batal Hadir di MWC karena Wabah Virus Corona

  • 10 February 2020
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Salah satu pameran teknologi terbesar dunia, Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung bulan ini di Barcelona, terancam sepi. Pasalnya, banyak perusahaan membatalkan keikutsertaan karena wabah virus corona. Salah satunya, yaitu Amazon.

    Amazon adalah perusahaan keempat yang menarik diri dari pertemuan industri telekomunikasi itu, menyusul LG Electronics, Ericsson, dan Nvidia. 

    "Karena wabah dan kekhawatiran terus-menerus tentang virus corona, Amazon akan menarik diri dari pameran Mobile World Congress 2020," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan resmi, mengutip South China Morning Post.

    Baca juga: Ini Fitur yang Bikin Harga Galaxy S10 Lite Lebih Mahal dari Galaxy Note10 Lite

    Amazon telah merencanakan kehadirannya di MWC melalui Amazon Web Services (AWS). Sayang, hal itu batal terjadi lantaran wabah virus corona.

    Sebelumnya, Nvidia, telah mengumumkan absennya mereka di MWC 2020. “Mengingat risiko kesehatan masyarakat terkait coronavirus, memastikan keamanan rekan-rekan kami, mitra dan pelanggan adalah perhatian utama kami,” kata Nvidia melalui blog resmi perusahaan.

    “Kami telah menantikan untuk berbagi hasil kerja kami di AI, 5G, vRAN dengan industri. Kami menyesal tak bisa hadir, tetapi yakin ini adalah keputusan yang benar.”

    Lebih jauh soal MWC, ini adalah salah satu pertemuan industri telekomunikasi terbesar yang sukses menarik lebih dari 100.000 pengunjung ke Barcelona, Spanyol.