Daihatsu Taft Mulai Dijual Juli 2020

18 February 2020 - by

Uzone.id - Daihatsu bersiap untuk melahirkan kembali SUV legend Taft. Versi konsepnya udah dimunculkan dan kabar terbaru, versi produksi massal bakal siap pertengahan tahun ini.

Bahkan, menurut media Jepang Best Car, Daihatsu akan mulai membuka pre-order pada Juni dan memulai penjualan resminya pada Juli 2020 ini.

Dulu di era 90an, Daihatsu Taft bersaing sengit dengan Suzuki Jimny dan Katana. Nah, begitu juga dengan saat ini, kemunculan Jimny terbaru bakal diimbangi dengan munculnya Daihatsu Taft.

Advertising
Advertising

Baca juga: Daihatsu Taft Is Back!

Apalagi, Daihatsu mendapat keungtungan karena Jimny punya masalah serius soal distribusinya yang mandek di seluruh dunia.

Tapi, jangan bayangkan Taft saat ini tampil gagah seperti era 90an. Daihatsu sudah menyulap Taft terbaru yang lahir kembali ini jadi lebih mirip mobil robot.

Namun, secara desain, kalau nanti versi produksinya gak beda jauh dari konsep, maka Taft layak untuk bersaing dengan Jimny terbaru soal desain dan tampilannya.

"Tidak ada pesaing langsung dari Taft, itu bukan model yang lembut seperti Suzuki Hustler baru, itu bukan model yang kaku seperti Jimny baru, tapi berada di tengah. Menjadi model baru yang akan mengambil posisi strategis," ujar salah satu staf Daihatsu.

Dan uniknya, Daihatsu memposisikan Taft terbaru ini bukan sebagai SUV tangguh yang tahan banting disegala medan, melainkan sebuah Kei Car di Jepang atau kalau di Indonesia istilahnya citycar lah ya.

Namun, cii khas desain mengkotaknya masih dipertahankan, meski yang baru ini lebih menjurus pada sosok futuristis. Lampu utama LED, grill krom minimalis tapi ini keren sih grillnya dan desain bumper yang aneh, mau berkesan tangguh tapi ya begitulah.

Daihatsu Taft Concept sendiri memiliki panjang 3.395mm, lebar 1.475mm, dan tinggi 1.630mm.

Mesin yang digunakan di mobil ini adalah mesin turbo 660cc yang dipadankan dengan transmisi CVT untuk menyalurkan tenaga ke sepasang roda depan.

VIDEO Review Suzuki XL7, Ertiga Versi Crossover: