Facebook Pay Diluncurkan, Kirim Uang Lewat Messenger, WhatsApp, Instagram

14 November 2019 - by

 

Uzone.id - Pada Selasa (12/11/2019), Facebook Inc sudah meluncurkan aplikasi untuk memudahkan kita mengirim uang kepada keluarga hingga ke teman nih gaes. Tapi bukan aplikasi dompet digital kayak LinkAja, Dana atau GoPay.

Kamu cuma bisa mengirim atau pembayaran uang lewat seluruh platform milik Facebook, yakni Messenger, WahatsApp dan Instagram.

Baca juga: FOTO: Uji Coba Pembayaran Pakai QRen di Vending Machine Monas

Facebook mengatakan, layanan itu memungkinkan pengguna mengirim uang atau melakukan pembayaran  dengan menggunakan opsi keamanan seperti PIN atau biometrik pada smartphone mereka.

Chief Executive Officer Mark Zuckerberg mengatakan bahwa tahun ini perusahaannya punya rencana menyatukan infrastruktur pengiriman pesan di seluruh platformnya, seperti dilaporkan NDTV.

Baca juga: Selain Cashless, Apa Keuntungan Pakai QRen bagi Pedagang?

Dia mengatakan, perusahaan akan mengenkripsi percakapan pada lebih banyak layanan pesan dan bikin kompatibel.

Layanan baru ini akan mengumpulkan informasi pengguna seperti metode pembayaran, tanggal, penagihan dan detail kontak ketika transaksi dilakukan. Nantinya jua akan pakai tanggal untuk menampilkan iklan yang ditargetkan kepada pengguna.

Namun, praktik periklanan Facebook telah jadi sosoran beberapa tahun terakhir di tengah meningkatnya ketidakpuasan tentang pendekatannya terhadap privasi dan data pengguna.

Facebook Pay akan tersedia di Facebook dan Messenger pada pekan ini di Amerika Serikat, menurut pernyataan perusahaan dalam postingan blognya.

 

VIDEO Nyobain Skuter GrabWheels eScooter