Nirina Zubir Kehilangan iPhone di CFD, Bagaimana Cara Balikinnya?

04 November 2019 - by

Nirina Zubir (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Nirina Zubir sedang bersedih gara-gara kehilangan iPhone saat berkunjung ke Car Free Day (CFD) pada Minggu (3/11/2019).

Biasanya orang Jakarta memanfaatkan hari libur melakukan aktivitas di CFD yang berada di kawasan Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Bintang film Liam dan Laila itu menampilkan gambar hitam yang diberi tulisan 'Sedih' dan 'HP Hilang di CFD' pada Minggu malam.

Advertising
Advertising

Baca juga: Seperti Inikah Desain iPhone 12 ?

Bagi Nirina, yang sedih bukan iPhone yang hilang, namun kenangan yang ada di dalamnya seperti foto-foto anak dan suara anaknya ketika masih bayi belum sempat diamankan di server awan iCloud.

"Mohon yang menemukan tuk setidaknya mengirim data yang ada di dalam sana atau apa siy yang mungkin?? Pliiis...Mengenai hp-nya Na udah IKHLAS BANGETTT...Tapi data yang ada di dalamnya itu looooh...Banyak sekali foto anak2 dan suara2 mereka pas bayi yang gak sempat di Icloud-in," tutur Nirina.

      View this post on Instagram    

Mohon yg menemukan tuk setidaknya mengirim data yg ada di dalam sana atau apa siy yg mungkin?? Pliiis... Mengenai hp-nya Na udah IKHLAS BANGETTT... Tapi data yg ada di dalamnya itu looooh...Banyak sekali foto anak2 dan suara2 mereka pas bayi yg gak sempat di Icloud-in????

A post shared by Nirina Zubir (@nirinazubir_) on

Banyak dari rekan artis memberikan dukungan, seperti Tika Pangabean, Widi Mulia, Ayushita hingga Robby Purba.

Sementara, banyak netizen yang menyarankan Nirina melakukan prosedur untuk mendapatkan kembali iPhone yang hilang.

Akun @sendalbolonk mengaku pernah bekerja di Ifinite Apple Medan. Dia menyarankan Nirina datang ke servis resmi Apple dan minta bantuan untuk di-lock iPhone yang hilang lewat iCloud.

Baca juga: Wow, Produsen TikTok Bikin Ponsel Pintar Sendiri

"Tar orang Apple yang prosesin. Trus bisa dikasih pesan juga di layar utama yg ke lock. Contoh "tolong balikin HP saya, ga akan dituntut, kalo perlu saya kasih imbalan sepantasnya. Hubungi ke nomor 1234567" Mudah²an kalo rejeki pasti balik lagi".

Akun @_kherfinandov juga memberi masukan kepada istri dari gitaris Ernest itu dengan memanfaatkan Find Device.

"Find device ni, cuma masukin email sama pass yang dipake di hp. sukur" hp dan GPS-nya ga dimatiin jadi bisa kelacak".

Nirina pun membalas saran dari @_kherfinandov. Dia mengaku sudah melakukan prosedur itu namun datanya sudah hilang.

Berbeda dengan akun @chairilubadillah yang bertanya balik soal iPhone bisa mencadangkan data secara otomatis ke iCloud saat isi ulang baterai.

Akun @kulih bantu jawab pertanyaan dengan menulis, "@chairilubadillah ketika dicharge dan terhubung ke WiFi, (klo di setting terus klo yang 5 Gb free udah abis harus beli paket berlangganan) CMIIW."