WhatsApp Punya Fitur Call Waiting

09 December 2019 - by

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Uzone.id - WhatsApp, aplikasi perpesanan populer milik Facebook, yang tersedia di Android dan iOS telah diperbarui dengan fitur baru. Ya! Fitur tersebut adalah call waiting atau panggilan tunggu.

Mengutip Slash Gear, ini adalah fitur yang umum ditemukan di telepon tradisional dan sistem ponsel, tapi jarang untuk layanan (Voice over Internet Protocol) VoIP yang ditawarkan oleh aplikasi perpesanan.

Advertising
Advertising

Baca juga: Rekomendasi Gadget di Harbolnas 12.12

Fitur panggilan tunggu memungkinkan pengguna untuk melihat dan beralih ke panggilan baru. Dengan kata lain, melalui pembaruan tersebut, fitur panggilan tunggu akan menunjukkan kepada pengguna bahwa mereka mendapatkan telepon ketika sedang dalam panggilan telepon.

Pengguna akan diperlihatkan kontak yang meneleponnya dan ada dua opsi: menolak panggilan atau menutup panggilan untuk menjawab telepon yang baru masuk.

Baca juga: vivo iQOO Neo Racing Edition Dijual Rp 5 Jutaan, Emang Sengebut Apa?

Panggilan tunggu di WhatsApp adalah fitur yang menarik, tetapi ada satu yang kurang. Pengguna tidak bisa meminta orang yang sedang ditelepon untuk menunggu sebentar, ketika pengguna beralih ke panggilan yang baru masuk dan membiarkan orang tersebut tahu kalau pengguna akan segera meneleponnya kembali.

Selain fitur panggilan tunggu, ada pula penambahan buka kunci dengan sidik jari untuk aplikasi perpesanan yang tidak terlalu popular di Amerika Serikat, tapi mendominasi banyak orang di seluruh dunia itu. WhatsApp juga memiliki pembaruain soal pengaturan privasi yang berkaitan dengan obrolan grup, dan perbaikan bug untuk masalah yang dapat menyebabkan baterai cepat habis.