XL Ingin Emak-emak ‘Melek Digital’

10 July 2019 - by

Emak-emak melek digital (Dok.XL Axiata)

Uzone.id - Perkembangan teknologi yang semakin cepat harus dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, tak peduli pria atau wanita.

Khusus untuk kaum hawa, XL Axiata mendorong agar emak-emak agar melek digital melalui program Sisternet yang bekerja sama dengan Kumpulan Emak Blogger.

Mereka menggelar satu rangkaian edukasi literasi digital dengan nama ‘Arisan Ilmu’ yang digelar di enam kota, sepanjang Juli-September 2019.

Baca juga: XL Axiata Dorong Pariwasata Nasional

“Sesuai dengan namanya “arisan”, program ini akan berupa sharing ketrampilan dan pengetahuan mengenai pemanfaatan teknologi digital,” ujar Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih

Ayu, sapaan akrabnya, berharap masyarakat, khususnya ibu-ibu di kota-kota di mana acara ini nanti digelar, bisa memanfaatkan secara maksimal kesempatan ini.

     Baca juga: XL Gandeng Huawei, Gelar Jaringan

Lebih lanjut Ayu menjelaskan bahwa sejak diperkenalkan pada 2015, Sisternet terus berupaya untuk menjadi pelopor dalam menginisiasi solusi bagi banyak permasalah sosial yang berkaitan dengan pemberdayaan wanita Indonesia.

Salah satunya adalah pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari untuk menjembatani kesenjangan digital yang dianggap dapat menjadi akses bagi para perempuan Indonesia untuk terus maju.

XL Axiata juga menyediakan konten video yang berisi beragam modul pintar dalam bentuk video dan artikel terkait literasi digital bagi para Ibu di Indonesia.

Keseluruhan informasi tersebut dapat diakses melalui https://www.sisternet.co.id/modulpintar.