1.000 Peserta Juggling Meriahkan Hari Olahraga Nasional

09 September 2016 - by

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Jumat, (9/9) 2016 di Sidoarjo, Jawa Timur bertempat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Acara ini dimeriahkan oleh ribuan pemain sepakbola untuk memecahkan rekor Muri dengan melakukan atraksi juggling yang disaksikan langsung oleh Kemenporan dan Wakil Presiden Jussuf Kalla.

Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan penghargaan

Para peserta juggling yang hadir dari seluruh kota 34 Propinsi yang ada di Indonesia merupakan pesepak bola muda berbakat, total peserta mencapai 1035 orang yang berusia dari 10 tahun hingga 16 tahun. Juggling bersama merupakan acara puncak menyambut wakil Presiden Jusuf Kalla sekaligus memecahkan rekor muri dengan peserta juggling terbanyak, memecahkan rekor sebelumnya 600 orang peserta.

Peringatan Haornas juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Kementerian Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, pasangan bulutangkis Tontowi - Liliana juga beberapa Menteri kabinet kerja yang ikut arak-arakan keliling kota.

Masyarakat Sidoarjo sangat antusias memperingati Haornas 2016, Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang terletak di tengah kota dipenuhi puluhan ribu pelajar yang ikut memeriahkan perayaan olahraga nasional ini. Gedung berkapasitas 30,000 penonton penuh disesaki pengunjung.

Kemenpora Imam Nahrowi, meyambut Haornas

Imam Nahrowi mengharapkan dengan perayaan Haornas tahun ini, masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya serta masyarakat umum di seluruh Indonesia untuk ikut membangkitkan kembali olahraga di tengah masyarakat.

Siang harinya Stadion Gelora Sidoarjo dipenuhi para pendukung kesebelasan U-16 Persebaya yang bertanding melawan kesebelasan Jawa Barat di acara final sepakbola. Ribuan Bonek datang dari Surabaya memanaskan suasana dengan yel-yel dan kembang api sempat membuat ketengangan. Berakhir dengan kemenangan tim U-16 Jawa Barat dan para Bonek pulang dengan tertib.

para peserta jugling