1 April Twitter Hapus Label Centang Biru Gratisan, Bukan April Mop?

24 March 2023 - by

Uzone.id — Twitter baru saja mengumumkan akan segera menghilangkan label centang biru yang jadi warisan kebijakan lama. Yup, akun-akun yang mendapat centang biru di bawah aturan Twitter yang lama akan kehilangan status verified-nya di periode kekuasaan Elon Musk.

“Mulai 1 April 2023, kami akan mulai menghentikan program verifikasi ‘lawas’ kami dan menghapus tanda centang biru yang lama. Untuk mempertahankan tanda centang biru, pengguna bisa mendaftar ke Twitter Blue,” tulis akun resmi Twitter Verified, @verified, Jumat, (24/03).

Advertising
Advertising

Kebijakan baru ini akan mulai diterapkan tepat pada perayaan April Fools atau pada tanggal 1 April 2023 nanti. Entah bohong atau tidak, tapi nantinya, pengguna harus membayar dan berlangganan Twitter Blue jika ingin mempertahankan centang biru miliknya. 

Baca Juga :

Elon Musk Lakukan PHK Lagi, Pelopor Twitter Blue Kena Imbas
 

Twitter Blue sendiri dibanderol dengan harga sekitar Rp165 ribu per bulan untuk pengguna iOS dan Android.

Musk sudah memberi kode semenjak Novembber tahun lalu dimana ia berjanji akan menghilangkan centang biru warisan atau centang biru gratisan yang diberikan oleh aturan lama platform.

“Label verifikasi (lama) tersebut diberikan dengan cara yang korup dan tidak masuk akal,” ujarnya dikutip dari The Verge.

Namun, berhubung Musk termasuk orang yang sering nge-prank, tak sedikit yang tidak percaya dengan aturan baru ini.

Bisa jadi pengumuman tersebut adalah salah satu bagian dari April Fools versi Musk sekalipun itu diposting di akun resmi Twitter dengan tujuan untuk membuat resah para pengguna Twitter yang bercentang biru.