10 Game 3DS dan PS Vita Terbaik Tahun 2016 Versi Tech in Asia Games

22 December 2016 - by

Akhir 2016 semakin dekat, berarti sudah waktunya kami kembali merangkum jajaran game terbaik yang telah dirilis sepanjang tahun.

Khusus untuk platform handheld, kali ini kami menggabungkan daftar game di PS Vita dan 3DS menjadi satu. Meski secara kuantitas jumlah game di daftar ini jadi lebih sedikit, tapi secara kualitas semuanya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Advertising
Advertising

Apakah jajaran game handheld tahun ini lebih menarik daripada tahun lalu? Bandingkan di sini!

Baik 3DS ataupun PS Vita sama-sama menunjukkan pustaka game yang kuat pada tahun ini. 3DS tetap unggul dengan jajaran game eksklusif dari francis besar seperti Monster Hunter dan Pokémon.

Sementara PS Vita bertahan sebagai perangkat alternatif untuk memainkan beragam game berkualitas yang dirilis multiplatform. Inilah sepuluh game terbaik 3DS dan PS Vita di tahun 2016.


Gundam Breaker 3

Platform: PS Vita | Developer: Bandai Namco

Sekuel Gundam Breaker dengan fitur serta jenis robot yang lebih banyak. Rasakan serunya merakit model plastik Gundam dan beradu melawan robot-robot raksasa.

Review Gundam Breaker 3 – Lebih Baik dari Pendahulunya, Walau Tidak Sempurna


Phoenix Wright: Ace Attorney – Spirit of Justice

Platform: 3DS | Developer: Capcom

Phoenix Wright beraksi di kerajaan Khura’in di mana sistem hukumnya tak lepas dari hal gaib. Temukan bukti di kolam ramalan untuk membebaskan klien dari tuntutan pembunuhan!


Sword Art Online: Hollow Realization

Platform: PS Vita | Developer: Aquria

Kirito dan kawan-kawan bertualang untuk menyelamatkan seorang NPC dari “kematian”. Pertarungan cepat dan seru serta fitur kencan canggih adalah daya tarik utama game ini.

Review Sword Art Online: Hollow Realization – Makna Kehidupan Virtual


Bravely Second: End Layer

Platform: 3DS | Developer: Silicon Studio

Sekuel dengan latar belakang dua tahun setelah Bravely Default ini menceritakan kisah Yew, Magnolia, Edea, serta Tiz dalam petualangan menembus dimensi ruang dan waktu.


World of Final Fantasy

Platform: PS Vita | Developer: Square Enix

Penggemar Final Fantasy diajak bernostalgia di petualangan bergaya chibi. Kumpulkan karakter dan monster favoritmu, kemudian pergi selamatkan dunia Grymoire dari kegelapan.


Monster Hunter Generations

Platform: 3DS | Developer: Capcom

Spin-off seri Monster Hunter ini menghadirkan gameplay lebih canggih dari seri utamanya berkat sistem Hunter Art dan Hunting Style, tapi tetap dengan kesulitan menantang.


The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel

Platform: PS Vita | Developer: Falcom

JRPG dengan cerita, karakter, serta dunia yang dibuat dengan begitu detail. Gabungan antara kehidupan sekolah dan peperangan menghasilkan nuansa unik penuh konflik politik.

Review The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel – Revolusi Baru Saja Dimulai


Fire Emblem Fates

Platform: 3DS | Developer: Intelligent Systems

Game strategi yang mengisahkan tentang peperangan antara kerajaan Hoshido dan Nohr. Tiga jalur cerita di dalamnya memberikan perspektif dan pengalaman berbeda-beda.


Odin Sphere Leifthrasir

Platform: PS Vita | Developer: Vanillaware

Remake dari Odin Sphere versi PS2 dengan gameplay baru yang lebih halus dan cepat. Cerita epik bagai dongeng dipadu grafis aduhai membuat game ini layak disebut mahakarya.

Review Odin Sphere Leifthrasir – Derita Cinta Tiada Akhir


Pokémon Sun & Moon

Platform: 3DS | Developer: Game Freak

Iterasi terbaru seri Pokémon hadir dengan segudang fitur menarik, seperti kustomisasi karakter, kemunculan Ultra Beasts, sistem Island Challenge, dan banyak kejutan lainnya.


Itulah kumpulan game handheld terbaik di tahun 2016 versi Tech in Asia Games. Apakah kamu setuju dengan daftar di atas? Atau kamu punya game lain yang lebih menarik untuk diikutsertakan? Sampaikan komentarmu di bawah, dan keep on gaming!

(Diedit oleh Mohammad Fahmi)

The post 10 Game 3DS dan PS Vita Terbaik Tahun 2016 Versi Tech in Asia Games appeared first on Tech in Asia Indonesia.