15 Game Asah Otak Terbaik yang Bisa Bikin Otak Kamu Semakin Encer

24 February 2019 - by

Bermain game asah otak terbukti mampu melatih otak menjadi lebih tajam dalam menghadapi persoalan sehari-hari. Terlalu sering bermain game di smartphone seringkali membuat otak kita lebih malas apalagi jika game yang dimainkan tidak berkaitan dengan pengembangan daya otak kita. Wah, alau gitu sih tentu saja otak menjadi tumpul.

Tapi itu tidak akan terjadi jika kamu pun mencoba memainkan game asah otak terbaik yang banyak tersedia di google play store. Dijamin otak kamu bakal lebih tajam ketika berhadapan dengan permasalahan sehari-hari.

Advertising
Advertising

Game Asah Otak Terbaik

Otak tumpul bisa disebabkan salah satunya oleh game yang dimainkan, tapi itu tidak akan terjadi jika kamu bermain game-game ini. Yuk main 15 game asah otak terbaik yang bisa bikin otak kamu encer!

Teka Teki Silang

coretanarko.wordpress.com

Permainan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi kan? Teka Teki Silang atau TTS adalah permainan yang mengharuskan kita mengisi setiap kosong berwarna putih dengan jawaban yang tepat. Jawaban tersebut disesuaikan dengan clue yang sudah disediakan.

Permainan TTS benar-benar mengasah otakmu dan mengajaku berpikir keras. Setiap kotaknya tidak bisa diisi secara sembarangan karena saling terkait satu sama lain. Kotak-kotak yang sudah terisi pun bisa menjadi petunjuk tersendiri untuk mengisi kotak lainnya.

 

The Curse

jayisgames.com

Game asah otak terbaik selanjutnya yang harus kamu coba adalah The Curse. Permainan ini mengajak kita untuk memecahkan 100 teka teki agar kita lolos dari kutukan mannequin. Mannequin adalah karakter dalam permainan The Curse yang menjelaskan permainan apa saja yang ada di dalamnya.

Ada beberapa varian permainan teka teki yang ditawarkan. Mulai dari menyusun puzzle yang membutuhkan ketepatan dan daya ingat yang kuat, hingga teka teki yang membutuhkan strategi. Permainan ini juga semakin seru karena levelnya tidak disusun secara progresif.

 

2048 Number Puzzle Game

www.whileushop.com

Mau melatih kecerdasan? Permainan asa otak 2048 Number Puzzle Game wajib kamu coba! Permainan ini merupakan gabungan antara biggo dengan puzzle. Pemain harus menggerakkan balok-balok angka, menghitung salah satu deret angka dengan cara mengalikan, dan hasilnya harus 2048.

Untuk bermain 2048 Number Puzzle Game, kamu bisa mengajak teman-temanmu juga karena permainan ini bisa dimainkan multiplayer. Dengan demikian, permainan 2048 Number Puzzle Game bisa juga dimainkan secara online.

Fit Brains Trainer

cafebazaar.ir

Permainan yang satu ini merupakan salah satu game asah otak terbaik untuk melatih otak kanan dan otak kiri. Katanya, permainan ini benar-benar bisa meningkatkan fungsi otak kita, lho. Jadi, kalau kamu merasa pintar, kamu harus mencoba permainan Fit Brains Trainer.

Magic Cube Puzzle 3D (Rubic)

iosgameupdates.com

Kamu pasti sudah familiar kan dengan rubic? Nah, kalau kamu penasaran ingin memainkannya, kamu bisa langsung mengunduh permainan rubic secara gratis dan memainkannya di ponsel Androidmu.

Rubic versi digital tentunya lebih sulit untuk diselesaikan. Tidak heran, jika akhirnya banyak pemain yang mencai-cari terlebih dulu rumusnya, barus mencoba menyelesaikan permainan ini. Level yang semakin tinggi pun tentunya akan semakin mempersulitmu menyelesaikan tantangan.

Unroll Me

www.windowscentral.com

Game asah otak terbaik yang satu ini bisa membuat pemainnya benar-benar ketagihan! Dalam permainan ini, kamu harus menyambungkan sejumlah kotak agar terbentuk jalur yang bisa dilewati oleh sebuah bola. Butuh ketelitian dan ketepatan yang tinggi ya tentunya.

Sudoku

www.androidauthority.com

Kamu juga pasti sudah sangat akrab kan dengan permainan Sudoku? Permainan ini bahkan tidak hanya tersedia di ponsel Android, melainkan ada juga di beberapa jenis ponsel lainnya. Mungkin kamu sudah mulai memainkan Sudoku sebelum ponsel Android muncul ya.

Hampir sama seperti permainan TTS, Sudoku jugaa mengharuskan kita mengisi kotak kosong. Pemain harus mengisi angka yang berbeda secara berderet, datar maupun turun. Permainan ini benar-benar melatih ketelitian karena kamu tidak boleh mengisi angkasa yang sama.

Game Duel Otak

dailysocial.id

Game Duel Otak adalah game asah otak terbaik selanjutnya. Permainan ini banyak sekali peminatnya karena benar-benar menguji kepintaran pemain. Memainkannya pun kamu harus berduel dengan pemainnya, lho.

Walaupun kategori dalam permainan Game Duel Otak terkesan sederhana, nyatanya kamu akan menemukan pertanyaan yang sangat sulit. Merasa pengetahuanmu luas? Coba Game Dual Otak, yuk!

Asah Otak Game

www.solusitebakgambar.com

Permainan yang satu ini bisa dimainkan anak-anak hingga orang dewasa. Pada dasarnya, permainan ini akan menguji otak kamu, tetapi dengan fitur yang sangat menarik, seru, dan edukatif tentunya. Cara bermainnya, kamu harus melengkapi kosakata yang rumpang.

Tebak Gambar

apkpure.com

Wah, permainan yang satu ini benar-benar seru dan menarik! Pemain diajak untuk merangkai sebuah kalimat dari gambar-gambar yang disediakan. Kamu juga dilatih untuk berpikir cepat karena ada batas waktu untuk menjawab setiap tebakannya. Recommended banget deh!

Tukang Pipa (Plumber)

captain-droid.com

Dengan game Plumber, kita diajak untuk menjadi tukang pipa sekaligus mengasah otak. Setiap pemain harus membuat air mengalir ke tujuan. Cara memainkannya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu memutar-mutar pipa dengan menyentuhnya kemudian menghubungkannya dengan sempurna.

Roll the Ball

www.youtube.com

Mirip dengan permainan Plumber, game asah otak terbaik yang satu ini mengharuskan pemainnya menggiring bola ke dalam kotak berwarna merah untuk melanjutkan ke level berikutnya. Enaknya, Roll the Ball tidak ada batasan waktu sehingga kamu tidak perlu terburu-buru.

Unblock Me Free

app4smart.com

Permainan Unblock Me memang sederhana, tapi sangat adiktif. Kamu harus membuka sejumlah blok yang menghalangi blok warna merah dengan cara menggesernya. Ada empat level dengan lebih dari 15.000 teka teki.

 

Brain It On!

4mobiles.net

Game Brain It On mempunyai desain yang sangat menarik. Game ini disusun dengan level yang progresif. Sehingga, semakin tinggi level, maka tantangan yang harus diselesaikan pun akan semakin sulit. Buruan download deh biar gak penasaran!

 

Brain Dots

apkpure.com

Game asah otak terbaik yang terakhir adalah Brain Dots. Untuk menyelesaikan tantangan, kamu harus menggambar sebuah garis untuk membenturkan bola biru ke bola pink di setiap stage. Terlihat mudah memang, namun semakin tinggi level semakin sulit pula tantangannya.

Nah itulah 15 game asah otak terbaik agar otak lebih encer. Main game tentu hak semua orang tapi jangan sampai game membuat otakmu menjadi malas dan tumpul. Karena otak adalah pusat dari seluruh tubuh.