15 Mei, Batas Waktu Pengguna Setujui Persyaratan WhatsApp

22 February 2021 - by

(Foto: Dimitri Karastelev / Unsplash)

Uzone.id - WhatsApp bikin riuh penggunanya setelah kebijakan kontroversial di mana pengguna harus menyetujui kebijakan baru mereka dengan memberikan akses ke Facebook.

Akibat protes yang dilakukan pengguna. Bahkan pengguna beralih ke platform lain seperti Instagram atau Signal, aplikasi perpesanan populer itu pun menunda menerapkan kebijakan barunya.

Advertising
Advertising

Menurut WABetaInfo, Persyaratan Layanan WhatsApp baru akan mulai berlaku pada 15 Mei 2021.

Perubahan yang dibawa kebijakan baru berupa WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.21.4.13, di mana WhatsApp bekerja untuk meningkatkan komunikasi kepada pengguna dengan peringatan informatif terbaru.

BACA JUGA: Khilaf Jadi Trending Topic Usai Diucapkan Iyus Sabyan

WhatsApp juga menegaskan bahwa mereka tidak bisa membaca atau mendengarkan percakapan pribadi pengguna karena sudah dienkripsi secara end-to-end.

WhatsApp ingin mempermudah pengguna untuk mengobrol di WhatsApp bisnis.

Situs web WhatsApp juga mencatat bahwa layanan baru nanti memungkinkan layanan bisnis memberikan lebih baik kepada pelanggan mereka. Namun, mengobrol melalui bisnis adalah opsional.

WhatsApp berencana memberikan semua detail tentang bagaimana fungsinya dan cara memproses data, dan bagaimana bisnis mengelola data pengguna menggunakan alat Facebook.

"Persyaratan ini mulai berlaku pada 15 Mei 2021. Harap setujui persyaratan ini untuk terus menggunakan WhatsApp setelah tanggal ini," kata WhatsApp.

Namun, WhatsApp belum membuat pengumuman resmi terkait hal ini. (Zeenews)

VIDEO Test Kemampuan GoPro Hero 9 Black, Paket Komplit Kameramen!