2 Tahun Diblokir, Trump Bakal Comeback ke Facebook dan Instagram

26 January 2023 - by

Uzone.id – Kurang lebih 2 tahun sudah mantan presiden AS, Donald Trump, diusir dari berbagai media sosial seperti IG, Twitter, YouTube dan Facebook.

Dan awal tahun ini, Meta memutuskan untuk kembali memperbolehkan Donald Trump ke platform mereka, Instagram dan Facebook.

“Kami akan mengaktifkan kembali akun Facebook dan Instagram Tuan Trump dalam beberapa minggu mendatang. Namun, kami melakukannya dengan pagar pembatas baru untuk mencegah pelanggaran berulang,” kata Nick Clegg, Presiden Global Affairs Meta dalam keterangannya, Rabu, (26/01).

Advertising
Advertising

Baca juga: Film Original Netflix, Apple TV+ dkk Kurang ‘Laku’ di Oscar 2023

Selanjutnya, setelah dibangkitkan lagi di Instagram dan Facebook, Trump harus mengikuti kebijakan Meta seperti pengguna lainnya. Ada juga hukuman lain apabila ia melakukan pelanggaran berulang. 

“Jika Trump memposting konten yang melanggar lebih lanjut, konten tersebut akan dihapus dan dia akan diskors antara satu bulan hingga dua tahun, tergantung pada tingkat pelanggarannya,” tambah Clegg.

Sebelumnya, Donald Trump diblokir menyusul peristiwa kerusuhan di Capitol pada 6 Januari 2021 lalu. Selanjutnya, akun-akunnya diblokir tanpa batas di berbagai media sosial.

Baca juga: Netflix Bangkit di Akhir 2022, Catat 7 Juta Pengguna Baru di Q4

Dibukanya akses untuk Donald Trump ini akan menjadi dukungan baru bagi politisi asal Amerika Serikat tersebut, pasalnya ia mengumumkan akan mencalonkan diri untuk Gedung Putih di 2024 nanti.

Selain di Instagram dan Facebook, Trump juga sudah dipersilahkan untuk kembali ke Twitter oleh Elon Musk. namun, hingga saat ini Trump belum kembali ke platform tersebut setelah menyebut kalau ia tak punya alasan untuk kembali.