3 Sepeda Motor Ini Jadi Incaran Pencuri, Apa Saja?

14 January 2023 - by

Uzone.id - Namanya pencuri pastinya sudah punya 1.000 cara untuk menggondol sepeda motor incarannya.

Pencuri juga pilih-pilih saat memilih target sepeda motor yang akan dipetiknya. Mereka pilih motor yang mudah dijual kembali dengan cepat dan harganya tetap tinggi.

Tentu saja, motor yang sudah siap 'dipetik' punya kriteria seperti harga jual masih tinggi meskipun motor bodong dan banyak peminatnya.

Advertising
Advertising

Seorang tersangka pencuri motor pernah terang-terangan bahwa dirinya cuma butuh beberapa detik saja dalam melancarkan aksinya.

Jika motor tersebut pakai kunci ganda atau modifikasi bisa butuh 2 menit saat mencurinya.

Kamu harus menambahkan fitur anti maling seperti fitur alarm atau kunci tambahan lainnya yang memang sudah terbukti bakal bikin si maling berpikir dua kali ketika punya niat mencuri. 

BACA JUGA : 2 Skutik Ini Paling Sulit Dicuri Menurut Spesialis Pencuri Motor

Terdapat 3 model sepeda motor yang jadi incaran pencuri dijelaskan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, seperti berikut ini:

1. Honda BeAT

Honda BeAT / © Tomi Tresnady - Uzone.id Honda BeAT (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

Honda BeAT memang sudah jadi skutik sejuta umat. Selain ojolable juga difavoritkan kaum pekerja, pelajar dan ibu rumah tangga karena dimensinya yang kecil, irit bahan bakar serta lincah di jalan raya.

Maka dari itu, skutik yang membawa mesin 110 cc ini berada di urutan nomor satu sebagai skutik yang paling diincar pencuri karena mudah digondol, apalagi kalau tidak dilengkapi alarm.

2. Honda Vario

New Honda Vario 125 / © Tomi Tresnady - Uzone.id Honda Vario 125 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Honda Vario juga termasuk skutik sejuta umat, khususnya yang menyandang mesin 125 cc.

Skutik ini punya dimensi yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, pengendaliannya tergolong stabil dan lincah di jalan raya.

Konsumsi bahan bakar Honda Vario juga irit bensin sehingga difavoritkan oleh abang ojol, pelajar, kaum pekerja dan ibu rumah tangga.

Jadi, gak heran kalau Honda Vario ini jadi salah satu skutik yang paling diincar maling karena peminatnya membludak. 

BACA JUGA: Jenis Gembok yang Sulit Dibobol Menurut Spesialis Pencuri Motor

3. Yamaha Vixion

Yamaha Vixion / © Yamaha Yamaha Vixion (Foto: YIMM)

Yamaha Vixion jadi motor naked yang sempat menempati posisi terlaris di Indonesia karena modelnya yang sporty disukai anak muda. Selain itu, mesin 155 cc yang dibawanya dikenal bandel, irit bahan bakar dan memiliki tenaga besar.

Mesin yang terdapat di Vixion juga digunakan untuk model XSR-155, MT-15, dan WR 155 R.

Makanya, motor naked ini jadi banyak peminatnya. Si maling pun bisa mudah menjual hasil 'petikannya' dengan cepat dengan harga yang tinggi pula.