4G LTE XL Hampir 100% Selimuti Jalur Mudik

05 June 2018 - by

Uzone.id - Bagi kamu pelanggan XL yang mudik di daerah Pulau Jawa bersyukurlah, karena berselancar internet selama perjalanan atau di kampung halaman akan lancar sentosa.

Sebab, operator ini mengklaim sudah menyiapkan dan menjaga jaringan komunikasi serta data selama mudik dan libur panjang Lebaran nanti.

“Kami memastikan seluruh pelanggan kami saat mudik akan terjaga dan lebih nyaman,” kata Direktur Teknologi XL Axiata Yessie di Jakarta, Selasa malam.

Dia membuktikan itu, Yessie mengatakan jalur mudik di sepanjang Pulau Jawa sudah 96% diselimuti oleh jaringan 4G LTE.

Baca: Paket myPRIO dari XL Axiata Tawaran Kuota Nonstop

Pulau Jawa doang? Tentu tidak, karena jaringan 4G LTE XL Axiata juga bisa dinikmati di 94 persen area di sepanjang jalur mudik utama Sumatra dan 66 persen area jalur mudik di Kalimantan.

Untuk bisa menyelimuti sebanyak itu,  XL Axiata menambahkan 8.500 BTS baru jaringan 3G / 4G yang ditargetkan akan selesai 100 persen sebelum Lebaran tahun ini.

"Jaringan data XL Axiata telah menjangkau 93 persen dari populasi Indonesia," ujarnya.

Baca: Kasus XL Axiata

Demi meningkatkan kualitas akses digital, secara teknis, XL Axiata telah menerapkan sejumlah teknologi terkini untuk meningkatkan kualitas layanan data.

Beberapa di antaranya adalah Network Function Virtualization Core, Spektrum Wideband 4G, dan teknologi 4.5G. Termasuk dalam Teknologi 4.5G ini adalah LAA Spectral Efficiency, Carrier Aggregation 256 QAM, serta 4T4R 4X4 MIMO. Saat ini, layanan 4.5G sudah tersedia di sekitar 100 kota.

Karena itu menurut Yessie, XL Axiata tak begitu kesulitan untuk memperkuat jaringan di sepanjang jalur utama transportasi darat di pulau-pulau besar tersebut.