5 Fitur Menarik Asus Zenfone 5 untuk Milenial, Bokeh Sampai Tahan Panas

18 May 2018 - by

Uzone.id -- Rasanya nyaris mustahil kalau ada perusahaan teknologi meluncurkan produk terbarunya tanpa berjualan apa saja fitur yang menjadi daya tarik bagi konsumen.

Ponsel Asus Zenfone 5 dan 5Z yang baru dirilis pada hari ini, Kamis (17/5) di Four Seasons Hotel Jakarta juga nggak mau kalah untuk memamerkan keunggulannya.

Demi memuaskan rasa penasaran kalian semua, ada beberapa fitur menarik yang gue rasa bakal berguna untuk kaum milenial yang doyan main media sosial sampai gaming.

Dari apa yang dijelaskan oleh Marketing Manager Asus, Galip Fu, duo Zenfone 5 dilengkapi oleh kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang disematkan di dalam kamera dan sisi performance ponsel.

Supaya nggak bingung, berikut fitur menariknya.

Pertama, AI Camera.

Kecerdasan buatan yang ada di dalam kamera ponsel ini bisa mendeteksi sebanyak 16 jenis objek foto, seperti manusia, makanan, binatang, sunset, langit, lautan, bunga, salju, objek gelap, hingga tulisan.

AI ini fungsinya menganalisis tiap objek foto agar bisa di-enhance secara otomatis, dari sisi fokus, ketajaman, dan warna.

Jadi, kalau kamu mau foto pemandangan laut, kamera Zenfone 5 ini bakal memberikan sentuhan warna cool, dengan ketajaman yang real.

Asus Zenfone 5 / © Hani Nur Fajrina-Uzone.id

Kedua, AI Beautification.

Mungkin kamu sudah sering dengar fitur sejenis ini, ya. Yup, Asus menghadirkan beautification di Zenfone 5 agar kamera ponsel ini bisa mendeteksi warna kulit kamu agar hasilnya sesuai dengan tone alaminya alias nggak fake.

Beautification di Zenfone 5 / © Hani Nur Fajrina-Uzone.id

Ketiga, bisa bokeh!

Siapapun yang sedang mengikuti tren foto-foto serba bokeh buat dipajang di media sosial seperti Instagram, Zenfone 5 bisa dengan mudahnya mengambil foto kamu dengan gaya bokeh, gaes. Tinggal kamu pilih aja di pengaturan kameranya, voila! Click, langsung keluar hasilnya.

Foto bokeh hasil jepretan Asus Zenfone 5 / © Hani Nur Fajrina-Uzone.id

Keempat, bisa bikin GIF juga lho.

Ini jadi fitur favorit gue, sih. Gambar bergerak alias GIF bisa membuat percakapan kamu dengan teman-teman dan keluarga, bahkan pacar jadi lebih seru.

Kelima, AI Booster.

Fungsi ini bisa berguna bagi para gamer. Fu menjelaskan, bahwa salah satu kegunaan AI Booster ini dapat mengoptimalkan performa CPU atau prosesor menjadi lebih baik lagi. Nah, pengaruh besarnya adalah, ponsel akan terhindar dari overheat.

Asus Zenfone 5 / © Hani Nur Fajrina-Uzone.id

Selain overheat, Zenfone 5 juga diklaim optimal dari segi baterai. Punya kapasitas 3.300 mAh, ponsel ini mendukung quick charging dan dilengkapi oleh adapter 18W.

Jadi, kalau kamu lagi sibuk main game, nggak perlu khawatir baterainya mendadak habis.

Gimana? Seru, nggak?

 

Spesifikasi lengkap Asus Zenfone 5 / 5Z

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 636 / Qualcomm Snapdragon 845

RAM: 4GB / 6GB dan 8GB

Memori penyimpanan: 64GB / 128GB dan 256GB

Layar: 6,2 inci Full HD 2246x1080 pixel

Kamera: dual camera 12MP f/1.8 di belakang, 8MP f/2.0 di depan

Baterai: 3.300 mAh dengan fast charging

Dimensi: 7,7 mm

Bobot: 155 gram

Warna: deepsea black, sunlight gold

Harga: Rp4,29 juta / Rp6,49 juta (6GB/128GB) dan Rp7,49 juta (8GB/256GB)