6 Produk Baru Apple di 2020

30 January 2020 - by

 

Uzone.idApple rupanya telah bersiap menggelontorkan produk-produknya tahun ini. Bahkan rumor yang beredar, ada enam produk yang akan dipasarkannya pada kuartal pertama di 2020.

Melansir MacRumors, analis Apple Ming-Chi Kuo membeberkan selain iPhone dan iPad, Apple akan menggeber pasar dengan headphone, MacBook sampai Wideband.

Advertising
Advertising

“Kami perkirakan, produk terbaru Apple pada pertengahan pertama tahun ini mencakup iPhone 4,7 inci, iPad Pro, MacBook Pro dan Air, bluetooth headphone, UWB tag dan wireless charging mat,” tulis Kuo dalam laporannya untuk TF International Securities.

Baca juga: Tablet 5G Pertama akan Meluncur Akhir Januari 2020

Memang ada masalah yang menghantui hampir semua vendor perangkat di dunia, yakni virus corona. Oleh karena itu, kata Kuo, kemungkinan terburuk bagi Apple adalah dengan memundurkan jadwal peluncuran produk-produk baru yang sudah disiapkan. Kemungkinan di paruh kedua tahun ini.

“Jika tidak ada perubahan signifikan dalam mengatasi virus corona, kami memperkirakan Apple akan menunda adopsi materi baru atau mempercepat proses dan syarat pengujian perangkat dan komponen untuk mempersingkat proses produksi. Kemungkinan akan mundur sampai kuartal ketiga tahun ini,” ujar Kuo.

Namun hal ini dianggap cukup beresiko karena kualitas iPhone akan menjadi tak sesuai harapan para Apple fans. Bahkan spesifikasinya bisa lebih rendah dari yang dijanjikan.

Enam perangkat yang akan diluncurkan Apple adalah iPhone dengan harga murah yang digadang mirip dengan iPhone 8 tapi berukuran 4,7 inci, iPad Pro refresh, MacBook Pro/Air Refresh, Ultra Wideband Tags, High-end headphones, Small Wireless charging mat yang menggantikan AirPower charging mat.