8 Mobil Esemka yang Sudah Dapat Izin Produksi, Apa Aja?

29 September 2020 - by

Uzone.id - Dengan segala kontroversinya yang menimbulkan pro dan kontra, Esemka asih terus berusaha untuk eksis. Kabar terbaru, Esemka sudah punya izin produksi untuk setidaknya 8 model mobilnya. Apa aja?

Sebelumnya, Esemka muncul ke permukaan dengan meluncurkan Esemka Bima, sebuah pikap yang menggendong mesin yakni 1.200cc dan 1.300cc. Harganya mulai dari Rp95 juta dalam kondisi off the road.

Advertising
Advertising

Kemudian, sempat muncul kabar Esemka siap menghadirkan versi SUV dari mobil barunya yang dinamakan Esemka Garuda.

BACA JUGA: HFCI Buka Bengkel Mandiri Honda Forza 250, Bengkel Resmi Gak Laku?

Nah, kabar terbaru, Esemka ternyata sedang menyiapkan produksi dari 8 model barunya, berdasarkan informasi dari website resmi Esemka dan juga sudah tertera pada daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor terbaru yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Di website resminya, PT Solo Manufaktur Kreasi sebagai produsen Esemka mengklaim telah memiliki izin untuk memproduksi 8 jenis kendaraan dengan berbagai variasi.

Klaim tersebut pun diamini Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi beberapa waktu lalu, yang mengatakan ada beberapa model Esemka yang sudah lulus uji tipe kendaraan di Kementerian Perhubungan.

Dari 8 varian tersebut, terdiri dari tiga jenis mobil, mulai dari pikap yang diwakili Esemka Bima, kemudian SUV ada Esemka Digdaya dan Esemka Garuda 2.0, serta sebuah Esemka Borneo 2.7 D alias diesel.

Berikut daftar 8 mobil Esemka siap produksi:

Esemka Bima 1.0 M/T

Esemka Bima 1.2 M/T

Esemka Bima 1.3 M/T

Esemka Bima 1.3 L M/T

Esemka Bima 1.8 D M/T

Esemka Digdaya 2.0 M/T

Esemka Garuda 2.0 (4x4) M/T

Esemka Borneo 2.7 D

VIDEO SM Sport SM3 Review, Gak Nyangka Harganya Rp80 Jutaan!