Ada Lirik Sinkron Lagu di Spotify, Karaokean Makin Asyik

01 July 2020 - by

Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Bagi kalian penggemar Spotify makin senang dengan kehadiran fitur baru ini. Pasalnya, layanan streaming musik ini hadir dengan fitur lirik yang tersinkron lagu.

Ya, dengan munculnya lirik lagu yang ‘berjalan’ dengan suara sang penyanyi, kalian pengguna Spotify bisa bersenandung lebih asyik sendirian atau bersama kawan-kawan.

Advertising
Advertising

Seperti dikutip dari Engadget, Rabu (1/7), sebetulnya fitur lirik real time ini sudah diumumkan sejak November lalu, dengan pengujian secara terbatas.Dan akhirnya baru tersedia saat ini, namun bertahap di 26 negara saja.

Baca juga: Punya Fitur Sama, YouTube Music Mau Saingi Spotify?

Negara tersebut meliputi Argentina, Brasil, Kolombia, Chili, Meksiko, Peru, Bolivia, Kosta Rika, Republik Dominika, Ekuador, Guatemala, Honduras, India, Nikaragua, Panama, Paraguay, El Salvador, Uruguay, Vietnam, Filipina, Malaysia, Thailand, Taiwan, Singapura, Hong Kong dan tentu saja Indonesia.

Tapi ini bukan fitur karaoke pertama Spotify. Lirik yang ditampilkan yang disediakan oleh layanan musik streaming tersebut disediakan melalui Musixmatch.

Baca juga: Bapak Podcast Tinggalkan Spotify Demi Rp 1,4 T

Sayangnya kerjasama antara Spotify dan MusixMatch harus berakhir.

Untuk saat ini belum semua lagu tersinkron secara real time dengan lirik. Namun kalian dapat menggunakannya dengan cara seperti ini:

1. Lagu yang tersedia lirik realtime akan diinformasikan di bagian atas.

2. Swipe ke atas untuk melihat sebagian atau tap dua kali bila ingin menampilkan satu layar penuh.

3. Lirik akan mengikuti jalannya lagu dengan ditandai perubahan warna tulisan dari hitam menjadi putih