Ada Model Facelift, Gimana Kabar Suspensi Amblas Calya-Sigra?

17 September 2019 - by

 

Uzone.id - Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sempet bikin heboh tiga tahun lalu, ketika model kembar ini pertamakali dilahirkan.

Muncul sejumlah keluhan dari para pembelinya kalau suspensi belakangnya amblas ketika dimuati tujuh penumpang, padahal mobil ini diperuntukkan untuk 7 orang.

Advertising
Advertising

Nah, dengan hadirnya model terbaru ini, gimana kabar dari keluhan tersebut dan apa yang udah dilakukan Toyota maupun Daihatsu terhadap keluhan ini?

“Sebenernya masalah suspensi amblas secara fungsi gak masalah, cuma tampilannya aja jadi kurang. Tapi kita sudah atasi hal itu kok,” ujar Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmy.

VIDEO Test Drive Review Toyota Alphard 2017:

Malah menurut Anton, penyelesaian maslah suspensi amblas tersebut sudah dilakukan jauh sebelum peluncuran model facelift-nya ini.

"Keluhan suspensi sebenarnya langsung dari pihak engineering atau development langsung menangkap masukan. Tidak menunggu minor change ini," tambah Anton.

Itu kenapa para pembeli Toyota Calya sebelum versi facelift ini udah gak lagi mengeluhkan soal suspensi yang amblas ketika mobilnya diisi penumpang penuh.

"Setelah diimprove itu banyak masukkan konsumen mereka cukup happy lah dengan suspensi terbaru, perbaikan sudah dilakukan bahkan sebelum minor change ktia gak nunggu minor change," tutup Anton.

Nah, kalian para pengguna Calya, apakah udah gak lagi mengalami suspensi amblas ketika mobil diisi full 7 pennumpang?

Selain itu, ad lagi beberapa keluhan Calya-Sigra yang sempat mencuat saat awal-awal kehadirannya, antar lain kaca belakang yang tetiba pecah, sampai ban bawaan pabrik yang gampang sobek.

Semoga semua itu gak kejadian lagi ya di versi faccelift ini...