Ada Stiker Edisi Ramadan di WhatsApp, Ini Cara Dapetinnya

pada 4 tahun lalu - by

(Ilustrasi: Unsplash)

Uzone.id-- Pengguna WhatsApp, baik orang tua maupun anak milenial, semakin sering menggunakan stiker untuk mempermanis aktivitas obrolan. Demi menambah keseruan bulan Ramadan kali ini, WhatsApp menghadirkan stiker khusus edisi Ramadan.

Diketahui stiker edisi Ramadan kali ini khusus dirilis di Indonesia dan hasil kolaborasi pihak WhatsApp dengan ilustrator lokal Diela Maharanie yang memiliki khas gambar nuansa cerah dan penuh warna.

Gambar stiker karyanya ini dibikin untuk menghadirkan keseruan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri yang dirayakan di rumah saja di tahun ini. Namun, ilustrasinya ini sengaja dibikin agar tetap dekat dengan kebiasaan dan kultur anak-anak muda di Tanah Air.

(Stiker WhatsApp edisi Ramadan karya Diela Maharanie/foto: dok. WhatsApp)

Baca juga:Fitur Forward Dibatasi, Pesan Viral Potensi Hoaks di WhatsApp Turun 70 Persen

“Selama pandemi COVID-19, orang-orang semakin aktif menggunakan WhatsApp untuk terhubung dengan keluarga dan teman. Kami senang dapat bekerja sama dengan Diela Maharanie untuk merilis stiker spesial edisi Ramadan di Indonesia. Kami berharap pengguna dapat menikmati stiker ini agar tetap terhubung dengan orang-orang yang dicintai selama menjalani ibadah puasa,” ungkap Direktur Komunikasi Asia Pasifik WhatsApp, Sravanthi Dev dalam pernyataannya yang diterimaUzone.id, Selasa (5/5).

Adapun cara untuk mendapatkan stiker menggemaskan ini sebagai berikut:

  1. Install #PakeStikerWhatsApp Ramadan di Google Play Store, atau ditautan ini
  2. Setelah install, buka aplikasinya dan klik “Add to WhatsApp”
  3. Buka aplikasi WhatsApp dan klik chat teman atau keluarga
  4. Klik ikon Emoticon di pojok kiri keyboard chat
  5. Klik ikon Sticker, tinggal pilih deh stiker edisi Ramadan yang sudah kalian pasang!