Adu Bumper Avanza vs Xpander, Siapa Unggul?

05 January 2019 - by

Foto: Ilustrasi

Uzone.id - Enaknya jadi Xpander, karena saat ini sudah dijadikan tren setter-nya MPV. Jadi kalau ada model baru, apa-apa selalu dikaitkan dengan low MPV andalannya Mitsubishi tersebut.

Tahun lalu misalnya, saat All New Ertiga meluncur, langsung dikait-kaitkan dengan Xpander. Lampu belakang dari MPV andalan Suzuki Indonesia itu dianggap meniru desain lampu belakangnya Xpander.

Advertising
Advertising

Nah, sekarang ketika sudah mulai bermunculan bocaran-bocoran dari Avanza-Xenia, maka publik pun langsung mengaitkan wajah baru MPV sejuta umat itu dengan desain wajah Xpander.

Sebenarnya, kalau dilihat beda jauh sih. Hanya saja, agresifitas Xpander yang terpampang melalui wajahnya memang sudah menjadi ciri khas, jadi ketika Avanza-Xenia pun merombak wajahnya jadi lebih agresif, dikaitkannya dengan Xpander.

Baca juga: Avanza Baru Hanya Facelift, Mitsubishi: Kami Tidak Takut!

Dari desain lampu utamanya misalnya, keduanya berbeda. Memang sama-sama sipit, namun Avanza-Xenia dibuat bertingkat, sementara Xpander membiarkan mata sipit nan tajamnya itu sendirian.

Grill beda lah ya, kalau pun sama, yakni karena keduanya masih sama-sama mengandalkan laburan krom sebagai pemanis dan pemewah dari wajah low MPV ini.

Nah, paling seru bagian bumper. Banyak yang bilang bumper Avanza-Xenia meniru bumper dari Xpander, karena sekarang desainnya jadi lebih agresif.

Bumper Xpander memang tampil anti mainstream, dengan desain yang dibuat bersudut tajam. Di bagian kanan dan kirinya, tersedia lampu senja dan lampu sein yang dilapisi mika bening dengan cover yang besar, sehingga terlihat unik.

Nah, Avanza dan Xenia yang terbaru pun kini punya desain bumper yang juga terlihat keren, sama juga dengan desain yang mengandalkan sudut dan lekuk tajam.

Di kedua sisi kanan kirinya terdapat coakan tegas yang di tengahnya ditaruh lampu kabut sebagai pelengkap dari bumper ini.

Nah, menurut kalian adu bumper Avanza facelift vs Xpander ini siapa yang bakal memang ya?