Akhirnya Honda PCX 160 Resmi Diluncurkan!

05 February 2021 - by

Foto: AHM

Uzone.id - Panantian panjang, Honda akhirnya punya kesempatan untuk membalas dominasi Yamaha Nmax dengan kelahiran generasi terbaru Honda PCX 160.

"Honda PCX 160 hadir sebagai skutik premium yang memajukan kebutuhan konsumen, dengan desain yang futuristik." ungkap Executive Vice President Director PT. AHM, Johannes Loman saat launching virtual.

Advertising
Advertising

Soal usungan mesin baru, terkonfirmasi sudah. Honda PCX 160 mengusung mesin 160 cc eSP+ SOHC 4 katup berpendingin cairan. Tenaganya 16 hp dan torsinya 15 Nm.

Baca juga: Layar Bermasalah, Tesla Diminta Recall 158 Ribu Unit Mobil

Rasio kompresi mesin Honda PCX 160 juga naik jadi 12 : 1, minimal isi bensin oktan 92, bisa Pertamax atau lainnya. Tapi dengan kenaikan kompresi tersebut, akselarasi seharusnya lebih berisi.

Kemudian untuk fitur baru, Honda PCX 160 memiliki fitur HSTC (Honda Selectable Torque Control), berguna untuk mencegah roda berputar bebas dan kehilangan traksi.

Fitur utama lainnya seperti Honda SmartKey, USB port charging, dan bagasi super luas 30 liter menjadi keunggulan Honda PCX 160 ini

All New Honda PCX 160 dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV.

Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray.

Untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Tipe ABS juga punya jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah.

Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX.

AHM memasarkan All New Honda PCX dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 30.350.000,- untuk tipe CBS , Rp 33.950.000,- untuk tipe ABS , dan Rp 43.550.000,- untuk tipe e:HEV.0

VIDEO Review Suzuki Carry Minibus: