Angsa dan Serigala Rilis Dua Harmoni

pada 8 tahun lalu - by

Setelah terakhir merilis single ‘Dua Harmoni’ pada 2014 lalu, band beraliranindie-rockasal Bandung,Angsa dan Serigala,kembali merilis single terbaru yang diberi judulBulan.

Single ini menjadi penanda Angsa dan Serigala siap hadir dengan formasi teranyarnya. Kini, Angsa dan Serigala digawangi oleh Hendra Arazzi (Vokal dan gitar), Megawati Sukmana (vokal dan synthesizer), Yosaera Thoriq Ramadhan (gitar), Vicky Hediana (bass), Arditya Pradana (keyboard), dan Viddy Herdiana (drum) yang siap kembali menyapa pendengar musik yang rindu akan karya musik mereka.

Single ‘Bulan’ terdengar sedikit berbeda dari karakter bermusik Angsa dan Serigala sebelumnya. Musik mereka selalu mengedepankan harmonisasi. Dalam artian, semua instrumen memiliki porsinya yang pas masing-masing. Yang berbeda pada single ‘Bulan’ ini memang hanya cita rasa minimalisnya lebih terasa jika dibandingkan lagu-lagu di album mereka yang lebih kaya akan instrumen.

Pada lagu-lagu terdahulu mereka, sangat terasa kompleksitas instrumen yang dimainkan mulai dari alunan gitar akustik, suara keyboards, gesekan biola hingga ketukan glockenspiel. Tapi begitu mendengarkan ‘Bulan’, permainan gitar dan drum sangat terasa dominan.

Pada beberapa bagian gitar pun memasukan efek-efek crescendo naik dan turun yang sering kita temukan pada musik post-rock. Sentuhan lainnya ada pada ketukan drum yang terasa bertenaga di hampir sepanjang lagu.

Meski secara nuansa bermusik ada perbedaan namun Angsa dan Serigala masih mempertahankan karakternya dalam menulis lirik menggunakan bahasa Indonesia.

Lirik-lirik menggunakan bahasa sendiri masih kukuh dipegang. Begitupula “Bulan” yang tetap mempertahankan gaya seperti itu. Hal ini menjadi strategi budaya mereka agar bisa didengar oleh masyarakat luas.