Apa Kabar Yamaha NMax Hilang di Bengkel saat Servis?

25 November 2022 - by

Uzone.id - Perkembangan kasus Yamaha NMax yang hilang di bengkel saat servis di bengkel milik Sugiman di Sidoarjo, Jawa Timur, kini masuk ke babak baru.

Cak Sholeh selaku kuasa hukum Yusron, pemilik NMax yang hilang, akan melaporkan Sugiman ke polisi imbas dari somasi yang dilayangkan tak juga mendapat respons.

"Untuk bengkel somasi belum direspons, mau kita laporkan ke polisi," tutur Cak Sholeh saat dihubungi Uzone.id.

Advertising
Advertising

BACA JUGA: Suzuki Jamin Layanan Service dan Spare Parts Avenis 125 Aman

Namun, di sisi lain, Cak Sholeh mendapat kabar baik dari pihak leasing Summit Oto Finance (SOF) jika Yamaha NMax yang hilang di bengkel diajukan untuk mendapat pergantian.

"Kalau leasing kita sudah ketemu hari Senin kemarin. Masih diusulkan dapat ganti ke pusat," ungkap dia.

Padahal, pihak leasing awalnya tidak mau ganti karena alasan pertanggunan terhadap cicilan NMax berakhir pada 23 September 2022. Faktanya, kata Cak Sholeh, cicilan NMax berakhir di bulan Desember 2022. 

Kenapa Yamaha NMax milik Yusron bisa hilang di bengkel saat servis?

Sesuai dengan artikel pertama yang kami buat, Yusron mempercayakan Yamaha NMax miliknya untuk diservis di bengkel milik Sugiman di Sidoarjo.

BACA JUGA: NMax Hilang di Bengkel saat Servis, Pihak Yamaha Angkat Tangan

Menurut Yusron, pemilik bengkel meminta agar NMax diinapkan karena servis tidak bisa selesai di hari itu juga. Alih-alih servis beres, Sugiman malah melaporkan kepada Yusron kalau motornya telah hilang dicuri maling.

Awalnya Sugiman mau memberi ganti rugi 50 persen dari harga NMax tersebut. Namun, niat Sugiman tiba-tiba berubah lagi jadi tidak mau mengganti.  

BACA JUGA: Vespa Made In Cikarang Bakal Murah, Yakin?

Cak Sholeh mengungkapkan bahwa bengkel tersebut bukan bengkel resmi Yamaha. Dia menyebutnya sebagai 'bengkel kampung'.

Sehingga, harapan Yusron mendapat pergantian NMax yang hilang dari pihak SOF.  

Kami juga sempat menghubungi Antonius Widiantoro, Deputy General Manager Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), untuk dimintai komentarnya soal NMax milik Yusron hilang di bengkel karena kami sempat mengira bengkel tersebut bengkel resmi Yamaha.

"Karena jujur barusan saya cek based on postingan tersebut ke team terkait. Bengkel Yamaha di daerah Sidoarjo dengan nama pemilik Sugiman nggak ada," ungkap Anton.

Dia lalu menambahkan, "Jadi perlu klarifikasi detailnya ke bengkel yang bersangkutan dan ke leasing SOF."