Apa Kata Komunitas Setelah Mencoba Wuling Almaz Hybrid di NEVX 2023?

30 January 2023 - by

Uzone.id - Wuling baru saja meluncurkan mobil hybrid pertamanya di Indonesia melalui sosok Wuling Almaz Hybrid. Untuk menunjukkan seperti apa mobil dengan inovasi hybrid tersebut, Wuling bersama Uzone.id menggelar New Energy Vehicle (NEV) Xperience 2023 pada Sabtu (28/1).

Advertising
Advertising

New Energy Vehicle (NEV) Xperience 2023 kali ini mengajak 20 perwakilan komunitas olahraga lari Telkom Runners, untuk lebih memahami apa itu kendaraan dengan energi terbarukan di ajang NEVX 2023 ini.

Bertempat di Gedung Multimedia Telkom, di Kebon Sirih, Jakarta, Wuling tidak hanya memberikan pemaparan mengenai produk Almaz Hybrid, tapi juga menyediakan satu unit Almaz Hybrid untuk dicoba langsung oleh para peserta.

BACA JUGA: Wuling dan Uzone.id Edukasi New Energy Vehicle ke Komunitas

Irfan, salah satu perwakilan komunitas Telkom Runners yang ikut mencoba Wuling Almaz Hybrid mengungkapkan bahwa sejumlah fitur-fitur yang ada di Wuling Almaz Hybrid ini membuat berkendara jadi lebih menyenangkan tapi tetap aman.

“Kita kan kadang agak susah untuk fokus mengemudi, apalagi di Jakarta atau di jalan tol. Nah, cukup menyenangkan dengan fitur-fitur Almaz Hybrid ini yang menurut saya sangat membantu,” ujar Irfan.

Dirinya menambahkan, dari sisi driving impression ternyata Wuling Almaz Hybrid punya akselarasi yang agresif, sehingga membuatnya jadi fun to drive.

“Motor listriknya berasa sekali, tarikan awal cukup membantu karena enteng banget, apalagi kalau tanjakan membantu banget. Kemudian nyoba juga fitur perintah suara, udah pakai Bahasa Indonesia juga jadi praktis,” komentar Irfan lagi.

Salah satu peserta New Energy Vehicle (NEV) Xperience 2023 lainnya, Ruby Hendrarto yang mewakili Telkom DSG bahkan tidak menyangka kalau interior dari Wuling Almaz Hybrid begitu mewah dan memanjakan mata.

“Saya gak nyangka ternyata mewah juga interiornya, kualitas juga bagus. Jadi enak sekali berada di dalam Almaz Hybrid,” ujarnya.

Kemudian, dirinya juga berbagi soal pengalamannya menjajal mobil hybrid dari Wuling tersebut untuk pertama kalinya, yang ternyata secara teknologi dianggap sudah sangat mumpuni.

“Secara pengendalian, handlingnya mantap. Posisi duduk saya, dengan tinggi 180 cm lebih,  cepat dapat posisi duduk yang enak dan pas. Respon mobil juga bagus, akselerasi spontannya berasa sekali dan motor listriknya hening,” tambahnya lagi.

Bayu Kurniawan, perwakilan Telkom Runners dari DSG Telkom pun menyimpulkan setelah dirinya mencoba langsung Wuling Almaz Hybrid, kalau SUV flagship Wuling tersebut secara keseluruhan dinilai baik.

“Overall enak. Cangih dan fun to drive. Kemudian agresif dan walaupun mobilnya gede ada kamera 360 yang sangat membantu sekali. Sunroof bikin ambience di dalam kabin jadi nyaman,” komentar Bayu.

Wuling Almaz Hybrid sendiri belum lama ini diluncurkan, tepatnya pada November 2022 lalu. Ini merupakan mobil hybrid pertama yang dipasarkan Wuling di Indonesia, juga yang pertama diproduksi di Indonesia.

Baca juga: Skutik Honda Cuma Rp13 Jutaan Resmi Diluncurkan!

Wuling Almaz Hybrid melengkapi jajaran keluarga SUV flagship Wuling yang selama ini sudah ada Wuling Almaz RS yang bermesin turbo dengan kapasitas 1.500cc 4 silinder.

Sementara Wuling Almaz Hybrid menggunakan mesin yang lebih besar, yakni berkapasitas 2.000cc bertenaga 123 hp dan torsinya 168 Nm ditambah motor listrik yang menghasilkan total daya 174 hp dan torsi 320 Nm. 

Wuling Almaz Hybrid yang dipasarkan seharga Rp472.000.000 untuk On The Road Jakarta ini juga punya semua fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh Wuling Almaz RS seperti ADAS, IoV dan WIND.