Apa Sih KitaUntukIndonesia.id? Saksikan Uzone Talks Bersama Achmad Sugiarto Sore Ini

27 September 2020 - by

 

Uzone.id - Achmad Sugiarto atau akrab disapa Anto, mantan Direktur Strategic Portfolio Telkom Indonesia 2019-2020, akan menjadi bintang tamu di Uzone Talks edisi khusus Hari Bakti Postel.

Di Uzone Talks nanti, Anto juga akan memperkenalkan portal KitaUntukIndonesia.id yang didirikannya. Anto bercerita ide membuat portal tersebut datang dari angka penderita Covid yang semakin banyak, kebutuhan masyarakat selama WFH (work from home), dan melihat perilaku anaknya kebetulan generasi milenial.

Advertising
Advertising

"Ide (membuat portal KitaUntukIndonesia.id) 9 September 2020 lalu," tutur Anto saat berbincang dengan Uzone.id.

Anto berharap KitaUntukIndoneia.id bisa menjadi Indonesia's Wall of Fame. Nantinya, siapa pun bisa terlibat karena untuk kepentingan masyarakat.

BACA JUGA: Menggerakkan Toko Kelontong Sebagai Penyelamat Ekonomi RI

"Saya percaya orang Indonesia kreatif mampu memberi kemanfaatannya yang bisa direplikasi untuk masyarakat," tuturnya.

Kemudian, Anto menjelaskan konten pertama dalam KitaUntukIndonesia.id berupa buku digital berjudul "Hallo Bandung Hier Den Haag" yang kebetulan untuk menghormati Hari Bakti Postel 2020.

Menurutnya, akan banyak cerita di sana yang belum banyak orang ketahui berdasarkan riset pendalaman selama tiga bulan berdasarkan riset dari Indonesia-Belanda-Jerman.

"Setelah ini, nanti konten-konten berikutnya akan beragam, tergantung kebutuhan masyarakat. Tidak hanya buku digital, tergantung kebutuhan masyarakat, yang nanti akan muncul di KitaUntukIndonesia.id," jelas dia.

Selain itu, kata Anto, kegiatan sosial lainnya membantu Anak Belajar dengan Wifi Masjid Masjid di daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal), juga banyak berdiskusi dan bekerjasama dengan pengelola inovasi besar di London untuk dapat saling menguntungkan, sesuai kebutuhan masing-masing

Nah, untuk lebih jauh lagi membahas KitaUntukIndonesia.id, jangan sampai lewatkan bincang-bincang bersama Achmad Sugiarto di Uzone Talks yang bisa ditonton di YouTube secara gratis pada sore ini, Minggu (27/9/2020) pukul 16.00 WIB dengan mengunjungi LIVE Uzone Talks

 

VIDEO Samsung Galaxy Z Fold 2 Hands-on, Rajanya Ponsel Lipat?