Apple akan Luncurkan iPhone Warna-warni?

pada 6 tahun lalu - by

Tahun ini, Apple dikabarkan bakal menghadirkaniPhone terbaru. Selain berlayar lebih lebar, iPhone terbaru akan tampil dalam beberapa varian warna yang lebih menarik.

Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, mengungkapkan bahwa iPhone terbaru berlayar OLED dengan ukuran 6,5 inci akan hadir dalam warna hitam, putih, dan emas.

Dilaporkan9to5Mac, Jumat (6/7/2018), masih menurut Kuo, iPhone terbaruberlayar LED 6,1 incidikabarkan akan meluncur dalam warna abu-abu, putih, biru, merah, dan oranye.

Apabila pernyataan Kuo benar, Apple berarti menghadirkan empat warna baru untuk iPhone yang rilis pada 2018. Kebijakan tersebut merupakan yang tak biasa dilakukan oleh Apple.

Apple memang pernah memperkenalkan iPhone berwarna merah. Namun, iPhone  itu hanya untuk mempromosikan Product (RED), organisasi peduli HIV dan AIDS di Afrika.

Baca juga:iPhone Dual SIM Segera Diluncurkan?

Biasanya, Apple cuma merilis iPhone dalam opsi warna abu-abu, hitam, dan putih. Pengguna iPhone hanya bisa menggunakan casing untuk memberikan warna unik di iPhone.

Belum lama ini, Apple dilaporkan akan menghadirkan seri iPhone dual SIM khusus untuk pasar China. Nantinya, iPhone tersebut punya slot SIM khusus Apple dan slot SIM tambahan untuk operator umum.

Tak hanya disematkan teknologi dual SIM, iPhone baru juga memungkinkan pengguna untuk membawanya ke area berbeda tanpa perlu menggantikartu SIM. Sayang, tak ada penjelasan lebih lanjut mengenai produk itu.

Selain soal warna baru, Apple sebelumnya juga dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan MediaTek untuk menjadi pemasok tunggalchipsetmodel untuk iPhone di masa mendatang. Hal ini diungkapkan oleh seorang analis dari Nortland, Gus Richard yang menyatakan jika Apple akan memilih MediaTek sebagai partner tunggal penyedia chipset modem.

Baca juga:iPhone Terbaru Gunakan Chispet MediaTek?

Jika analisis Richard benar, maka MediaTek kemungkinan akan menggantikan posisi Intel yang sebelumnya dilaporkan akan menjadi pemasok utama chipset modem bagi perangkat iPhone ke depannya. Selain itu,MediaTekpun akan mendapatkan keuntungan besar ketika memiliki klien sebesar Apple.

Seperti diketahui, Apple biasa menggunakan chipset modem buatan Intel dan Qualcomm untuk iPhone. Tapi, ketika Apple dan Qualcomm terlibat perkara di pengadilan, Intel berkesempatan besar untuk menjadi pemasok utama chipset modem bagi perangkat iPhone. [SN/HBS]

Sumber: 9to5Mac

ArtikelApple akan Luncurkan iPhone Warna-warni?dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan diTelset.