Apple Bikin Keyboard Tahan Air untuk MacBook?

28 September 2018 - by

Apple dilaporkan akan membuat papan tombol alias keyboard tahan air. Papan ketik inovasi anyar tersebut, menurut kabar yang beredar, diperuntukkan untuk dua perangkat Apple, yakni MacBook dan iMac.

Menurut Gadget NDTV, Kamis (27/9/2018), kabar bahwa Apple akan memproduksi keyboard tahan air untuk MacBook terungkap berkat paten yang diajukan perusahaan ke otoritas. Sayang, informasi lain soal paten itu masih minim.

“Perangkat keyboard menyertakan semacam cangkang yang punya serangkaian bukaan yang dibentuk menjadi permukaan atas. Sekelompok kunci dibuang dalam himpunan aperture,” kata Apple dalam dokumen paten yang diajukan.

Apple melanjutkan, keyboard tahan air untuk MacBook memiliki rongga di permukaan bawah. Papan sirkuit, yang bisa dioperasikan untuk mengontrol keyboard, dibuang di dalam rongga guna mencegah cairan atau serpihan masuk.

Baca juga: Apple Patenkan Keyboard Antidebu untuk MacBook

Beberapa waktu lalu, Apple memperkenalkan keyboard baru saat meluncurkan MacBook Retina Display 12 inci. Papan ketik tersebut berukuran lebih tipis dan jarak antartombol lebih dekat. Namun, desain itu ternyata kurang tahan debu.

Lantaran berukuran lebih tipis, keyboard MacBook Retina Display 12 inci rawan terkena debu, kotoran, dan remahan makanan. Dampaknya, tombol-tombol yang ada bisa seketika macet kala digunakan sehingga menganggu kenyamanan pengguna.

Baca juga: Apple Siapkan MacBook Air Versi Murah?

Maret 2018, Apple lantas berencana menciptakan keyboard antidebu. Perangkat tersebut bahkan sudah didaftarkan oleh Apple supaya memperoleh hak paten. Di keyboard antidebu, celah-celah tertutup rapat dengan penambahan membran. [SN/HBS]

Sumber: Gadgets.ndtv

Artikel Apple Bikin Keyboard Tahan Air untuk MacBook? dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.