Apple Bikin Masker Medis untuk Para Tenaga Kesehatan

06 April 2020 - by

CEO Apple Tim Cook (Foto: Ist)

Uzone.id - CEO Apple Tim Cook telah memberikan pembaruan tentang respons perusahaan terhadap krisis COVID-19. Dalam sebuah video yang diposting ke Twitter, Cook mengatakan Apple telah memasok lebih dari 20 juta masker melalui rantai pasokan globalnya dan bekerja sama dengan pemerintah untuk menyumbangkannya di tempat yang mereka butuhkan.

Advertising
Advertising

Pelindung wajah yang digunakan untuk para tenaga kesehatan ini dirancang, dibuat dan dikirimkan langsung oleh Apple bekerjasama dengan pemasok bahan baku dan mitra pabriknya.

Baca juga: Seharian Gunakan Aplikasi, Ini Data Pengguna yang Terbagikan

“Apple berdedikasi untuk mendukung respons dunia terhadap COVID-19. Kami sekarang telah memasok lebih dari 20 juta masker melalui rantai pasokan kami. Tim desain, teknik, operasi, dan pengemasan kami juga bekerja sama dengan pemasok untuk merancang, memproduksi, dan mengirimkan pelindung wajah untuk pekerja medis,” tulis Cook melalui akun Twitternya.

Baca juga; Usai Dibeli Apple, Aplikasi Ini Hilang dari PlayStore

“Pengiriman pertama kami kirim ke fasilitas rumah sakit di Santa Clara Valley minggu lalu, dan umpan balik dari dokter sangat positif," kata Cook.

“Paket ini rata, seratus per kotak. Setiap perisai dirakit dalam waktu kurang dari dua menit dan sepenuhnya dapat disesuaikan. Kami mencari bahan dan manufaktur di AS dan China,” tambahnya.

 

Apple berencana untuk mengirim lebih dari satu juta perisai pada akhir minggu ini dan satu juta lagi setiap minggu setelah itu. Sejauh ini perusahaan telah bekerja untuk mendistribusikannya di seluruh AS, tetapi berencana untuk memperluas tempat lain segera.